Dark/Light Mode

Sampaikan Program Ganjar-Mahfud

Sahabat SandiUno For Ganjar Dorong Kalangan Disabilitas Mandiri Dan Berprestasi 

Kamis, 18 Januari 2024 06:47 WIB
Penyandang disabilitas memanfaatkan program pelatihan  melek digital di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024). (Foto: Ist)
Penyandang disabilitas memanfaatkan program pelatihan melek digital di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat SandiUno For Ganjar menginginkan penyandang disabilitas dapat mandiri serta berprestasi dengan pelatihan melek digital.

Lewat pelatihan ini, diharapkan penyandang disabilitas memanfaatkan program pelatihan dengan baik di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur, Rabu (17/1/2024).

Osmiyati Afarinda Nurifai PIC Relawan Sahabat SandiUno For Ganjar mendukung program disabilitas mandiri yang diusung Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Kemeriahan Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud Bersama Asandra Di Malang

Kegiatan ini memberikan perhatian khusus kepada kaum disabilitas agar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan penciptaan lapangan kerja.

"Alhamdulillah hari ini ratusan masyarakat disabilitas dan warga setempat mendapatkan perhatian dengan pelatihan yang sangat bermanfaat untuk mereka yang ingin membuka peluang usaha," kata Osmiyati

Berharap juga dengan terpilihnya Ganjar-Mahfud menjadi pemimpin 2024, akan dibentuk Kementerian Pemberdayaan Disabilitas.

Baca juga : Siapkan Bahan Baku Farmasi, Ganjar-Mahfud Janji Bangun Kawasan Industri Kesehatan

"Berharap ada Menteri Pemberdayaan Disabilitas,Tapi dari Disabilitas itu sendiri agar lebih paham apa yang menjadi kebutuhan disabilitas," ujar Osmiyati.

Abdulah, salah seorang peserta pelatihan menyampaikan kesannya mengikuti pelatihan melek digital sangat bermanfaat. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme masyarakat disabilitas yang ingin terlibat dalam penciptaan lapang pekerjaan untuk masyarakat luas.

"Pelatihan sangat membantu buat aktivitas kegiatan usaha kami," ungkap Abdulah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.