Dark/Light Mode

Deklarasi Dukungan, Kiai Dan Ulama Di Situbondo Komitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

Kamis, 18 Januari 2024 08:51 WIB
Jaringan ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dari berbagai pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud dalam halaqoh kebangsaan yang digelar Rabu (17/1/2024). (Foto: Ist)
Jaringan ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dari berbagai pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud dalam halaqoh kebangsaan yang digelar Rabu (17/1/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dari berbagai pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud dalam halaqoh kebangsaan yang digelar pada Rabu (17/1/2024). 

Pertemuan itu berlangsung di Pondok Pesantren Baitul Qur'an Al-Islamy, Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pengasuh Ponpes Baitul Qur'an al-Islami Kyai Haji Ilmi Abu Dawud mengatakan, pilihan tersebut sudah dipikirkan secara matang berdasarkan berbagai pertimbangan. Dia menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini untuk mewujudkan Indonesia maju dan makmur. 

Baca juga : Akulaku Group Dukung Kelestarian Lingkungan Di Hutan Kota Ujung Menteng

"Pak Mahfud ini kalau di bidang urusan hukum beliau pakarnya. Dan Pak Ganjar sering turun ke bawah sendiri, merakyat, ini pasangan yang menurut saya sangat klop antara Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Kyai Haji Ilmi. 

"Jadi sudah menguasai di bidangnya masing-masing. Harapannya (Ganjar-Mahfud) bisa menjadikan negara ini lebih baik, lebih maju, dan masyarakat lebih makmur," lanjut dia. 

Para ulama dan kiai yang hadir pun berkomitmen menyatukan hati dan visi mereka untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Baca juga : Masyarakat Lampung: Indonesia Bakal Lebih Baik Di Pimpin Ganjar-Mahfud

Mereka siap menyosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud ke masyarakat umum untuk memperluas dukungan hingga akar rumput di wilayah Jatim. 

"Kami pribadi nanti akan mensosialisasikan kepada masyarakat umum, inilah sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk ke depannya. Biar tambah yakin, jadi kita harus betul-betul mensosialisasikan tanpa ada gesekan yang tidak perlu," ungkap Kyai Haji Ilmi.

Sementara itu Dr. (HC) K.H. Afifuddin Muhajir dari Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo menjawab dengan lugas saat ditanya mengapa melabuhkan pilihan pada Ganjar-Mahfud. 

Baca juga : Mardiono Ajak Kader Dan Caleg Diskusi Soal Pemenangan Pemilu 2024

 "Karena saya yakin beliau berdua yang dibutuhkan negara dan bangsa kita saat ini," tegas K.H Afifuddin Muhajir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.