Dark/Light Mode

Ikuti Saran Ulama

Ratusan Santri Di Bogor Doa Bersama Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Jumat, 12 Januari 2024 20:20 WIB
Doa untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD terus mengalir dari kalangan santri agar dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. (Foto: Ist)
Doa untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD terus mengalir dari kalangan santri agar dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Doa untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD terus mengalir dari kalangan santri agar dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Kegiatan doa bersama kali ini dilakukan oleh para sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan ratusan santri beserta pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024).

“Kali ini, kami melaksanakan doa bersama serta gotong royong untuk pembangunan Pesantren Nurul Iman Kecamatan Rumpin di Kabupaten Bogor,” kata Koordinator Wilayah SDG Jawa Barat, Achmad Hakiki.

Kegiatan berlangsung khidmat saat para santri melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman, Kiai Abdul Qodir.

Baca juga : Sholawat Kebangsaan, Masyarakat Pekalongan Doakan Kemenangan Ganjar-Mahfud

Mereka mengakui Ganjar-Mahfud adalah Capres-Cawapres yang peduli terhadap para santri dengan memberikan bantuan untuk renovasi pondok pesantren tempat mereka belajar saat ini, melalui sukarelawan SDG.

“Jadi, pertama, kegiatan ini kami dilatarbelakangi untuk doa bersama karena sebentar lagi, dalam hitungan 30 harian itu Pemilihan Umum akan dilaksanakan. Sehingga, doa bersama juga harus terus dilakukan untuk Ganjar-Mahfud,” ujar Hakiki.

Menurutnya, antusiasme para santri dalam mendoakan Ganjar-Mahfud menunjukkan dukungan yang kuat untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres bernomor urut tiga itu dalam Pilpres 2024.

Hakiki menambahkan, dukungan juga ditunjukkan oleh warga di sekitar pondok pesantren itu setelah mereka menyosialisasikan Ganjar-Mahfud di wilayah tersebut dengan bantuan dari pimpinan pondok pesantren.

Baca juga : Pesta Rakyat, Puluhan Ribu Pendukung Siap Bergerilya Menangkan Ganjar-Mahfud

“Alhamdulillah masyarakat sekitar pondok (menunjukkan) dukungan untuk Pak Ganjar sangat positif. Pimpinan pondok pesantren juga sangat mendukung dan mendoakan Pak Ganjar supaya menjadi Presiden 2024 nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Iman Rumpin, Abdul Qodir memastikan dukungannya terhadap Ganjar-Mahfud setelah meminta masukan dari para ulama dan kiai di wilayah Banten.

“Saya pernah bertanya kepada para ulama, para kiai di Banten yang paling hebat, yang paling kokoh, yang paling kuat di antara tiga (Capres-Cawapres) ini hanya Pak Ganjar-Mahfud yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Para ulama dan kiai di sana meyakinkan Ganjar-Mahfud adalah Capres-Cawapres yang terbukti memperdulikan kemajuan generasi penerus bangsa termasuk dalam pengembangan pondok pesantren di Indonesia.

Baca juga : Ulama Dan Kiai Se-Cimahi Dan Bandung Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin RI Ke-8

Kiai Abdul pun berharap Ganjar-Mahfud bisa terus menjaga perdamaian umat muslim di Indonesia melalui penegakan hukum yang tegas dan adil bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Ketika Pak Ganjar-Mahfud dipilih oleh masyarakat dan dipilih atas ketentuan Allah SWT, kami mohon, untuk yang pertama, jaga kedamaian dari segi perbedaan pendapat khususnya di kalangan (umat) islam,” kata Kiai Abdul.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.