Dark/Light Mode

Gagas Jaket Dual Fungsi Monokrom, Mahasiwa FIA UI Disawer Rp 100 Juta

Sabtu, 20 Januari 2024 11:13 WIB
Istimewa.
Istimewa.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia Tim Monokrom yaitu Ghossan, Farrel, Rachel, Keyla, Luthfia dan Sabrina yang dibantu oleh Ghadzali, Riyan, Rafi, Faren dan Nafisah berhasil meraih pendanaan sebesar Rp 100 juta berkat ide bisnis jaket dual fungsi Monokrom pada program kewirausahaan UI Incubate 2023.

Tim telah mengenalkan bisnis mereka kepada masyarakat luas dan mempromosikan ide mengenai jaket dual fungsi yang memiliki fungsi mampu menahan air hujan namun tetap mempertahankan desain yang bagus sehingga dapat mengurangi penggunaan jas hujan sekali pakai.

Baca juga : Auditor BPK Diduga Terima Rp 508 Juta

Pada program UI Incubate 2023, Farrel dan timnya membuat ide bisnis Jaket dual fungsi Monokrom, yakni jaket yang mampu menahan air hujan ketika berkendara dengan kendaraan roda dua namun tetap mempertahankan desain yang bagus.

Ide ini berawal ketika melihat pedagang penjual jas hujan sekali pakai yang menyebabkan penghasilan sampah plastik berlebih. Ia melihat peluang tersebut dan akhirnya menginisiasi membuat jaket dual fungsi monokrom.

Baca juga : Korban Ledakan Smelter PT ITSS Di Morowali Dapat Santunan Rp 600 Juta

Meski ia dan tim menghadapi banyak tantangan selama program, Monokrom berhasil membuat prototipe yang luar biasa dan mempresentasikan dengan percaya diri pada Demo day PMF UI Incubate berkat kerja keras dan kerja sama tim yang kuat.

"Rencananya, melalui pendanaan tersebut, Tim Monokrom akan melakukan inovasi dan pembaharuan produk yang lebih stylish dan menyesuaikan kebutuhan pasar pakaian di Indonesia," kata Farrel dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1/2024).

Baca juga : Jabar Punya Banyak Jabatan Fungsional, Bey Machmudin Minta ASN Kerja Lebih Ekstra

Bagi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang juga memiliki ide bisnis dapat merealisasikan ide bisnis dengan cara mengikuti program inkubasi bisnis UI Incubate.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.