Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Komdis PSSI Denda PSM Makassar Rp 50 Juta

Senin, 7 Agustus 2023 06:29 WIB
Para pemain PSM Makassar saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain PSM Makassar saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil Sidang Komite Displin PSSI memutuskan menghukum PSM Makassar dengan dendan Rp 50 juta gegara main kasar saat laga lawan Persik Kediri.

Sidang Komdis dilakukan pada 5 Agustus 2023. Juku Eja, klub julukan PSM Makassar didenda saat berlaga lawan Persik pada 3 Agustus 2023. Jenis pelanggaran yang dilakukan bermain kasar sehingga berbuah 5 kartu kuning dalam satu laga.

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

"Jenis Pelanggaran dalam pertandingan ada 5 orang pemain mendapatkan kartu kuning. Hukuman sanksi denda Rp50.000.000," demikian bunyi keputusan Komdis PSSI, Minggu (6/8).

Selain PSM Makassar, Komdis PSSI juga menghukum klub Persita Tangerang. Laskar Cisadane dihukum pada laga lawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada3 Agustus 2023

Denda diberikan karena terjadi pelemparan kemasan minuman ke arah perangkat pertandingan di Tribun Selatan yang dilakukan oleh suporter Persita Tangerang. "Hukuman sanksi denda Rp20.000.000," 

Baca juga : Lawan Persija, Mihail Siap Ukir Sejarah

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.