Dark/Light Mode

Ini Langkah Prioritas Caleg PSI Denny Tewu Majukan Sulawesi Utara

Rabu, 17 Januari 2024 17:53 WIB
caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia PSI dapil Sulawesi utara Sulut, Denny Tewu. (Foto : ist)
caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia PSI dapil Sulawesi utara Sulut, Denny Tewu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengembangkan sektor ekonomi lokal dalam mendukung pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sulawesi Utara menjadi target besar yang akan diusung caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut), Denny Tewu.

Untuk mewujudkan itu, berbagai langkah akan dilakukan. Salah satunya, menurut Denny, akan memfasilitasi akses para pengusaha ke sumber daya termasuk memberikan pembiayaan terjangkau dan pelatihan keterampilan.

"Membentuk kemitraan dengan lembaga keuangan setempat tentunya dapat membantu memfasilitasi pinjaman dan investasi," papar Denny dalam keterangannya, Rabu (17/01).

Baca juga : Kembangkan Komoditas Sawit, RSI Rangkul Semua Pihak

Untuk memberdayakan ekonomi di Sulut, Denny menambahkan akan melakukan diversifikasi ekonomi dengan mengidentifikasi sektor-sektor potensial disekitar Kota Manado.

Sektor-sektor seperti pariwisata, pertanian atau semacam industri kreatif tambah Denny akan diberikan dukungan khusus kepada pelaku usaha di sektor tersebut.

Adapun bentuk kebijakan yang mendukung pengusaha lokal jelas Denny meliputi insentif pajak atau pemangkasan birokrasi yang dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif.

Baca juga : Ini Langkah Tegas Ganjar-Mahfud Atasi Pinjol Ilegal Yang Meresahkan Masyarakat

"Program pelatihan dan pendampingan bagi pengusaha kecil juga akan dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para pengusaha dalam mengelola usahanya," jelas Denny.

Selain membangkitkan geliat ekonomi di Sulut, Denny memaparkan bakal menciptakan lapangan pekerjaan serta memprioritaskan proyek-proyek infrastruktur yang dapat memberikan manfaat ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan lokal.

"Jika terpilih menjadi caleg DPR RI, saya juga akan mendukung program magang dan pelatihan kerja untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja setempat. Melalui kombinasi strategi ini diharapkan dapat tercapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Sulut," jelas Denny menambahkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.