Dark/Light Mode

Buka Turnamen Basket

OSO Dorong Pembinaan Usia Dini

Sabtu, 27 Januari 2024 07:40 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta membuka secara resmi Basketball Competition OSO Cup 2024 di GOR Perbasi, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/1/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang/rwa)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta membuka secara resmi Basketball Competition OSO Cup 2024 di GOR Perbasi, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/1/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Oesman Sapta membuka secara resmi Basketball Competition OSO Cup 2024 di GOR Perbasi, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/1/2024). Ajang tersebut diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet basket profesional dari Provinsi Kalbar.

Kompetisi basket bergengsi di Provinsi Kalbar ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian OSO-sapaan Oesman Sapta, terhadap dunia olah­raga di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalbar.

OSO berharap, kegiatan yang dimulai pada 25 Januari hingga 3 Februari 2024 itu, dapat memunculkan bibit-bibit atlet basket profesional dari Kalbar.

Acara pembukaan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian, rangkaian acara pembukaan disemarakkan dengan atraksi barongsai, pertunjukan dancer dan pemukulan 10 gendang. Di antaranya, ditabuh oleh OSO dan Master Limbad.

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Tarung Derajat di Pentas Internasional

Setelah itu, didampingi dengan sejumlah peserta, OSO melakukan jump ball, sebagai simbol pembukaan turnamen OSO Cup. Para peserta terdiri dari tujuh tim kelompok usia 13, sebanyak 10 tim kelompok usia 15, serta enam tim senior putri, dan 12 tim senior putra.

Dalam sambutannya, OSO mengucapkan terima kasih ke­pada masyarakat, karena sangat antusias menyaksikan turnamen basket OSO Cup. Dia mem­berikan total uang senilai Rp 600 juta sebagai bentuk pembinaan bagi tim yang memenangkan kompetisi tersebut.

“Terima kasih atas kedatangannya. Saya hadir di sini dimintaketua Perbasi di Kalbar untukmembuka OSO Cup 2024. Tepat pukul 16.15 WIB, OSO Cup 2024 saya nyatakan dibuka,” ucap mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pe­riode 2017-2019 ini mengajak semua pihak, termasuk para penonton, dan generasi muda, mendukung olahraga basket.

Baca juga : Bertemu Paguyuban Eks Kades, Bamsoet Dorong Peningkatan Kemandirian Pangan

Menurut dia, basket merupa­kan salah satu olahraga yang membutuhkan konsentrasi yang baik.

OSO menambahkan, basket di Kalbar juga memerlukan dorongan pengembangan, seh­ingga dia meminta pembinaan olahraga tersebut melibatkan generasi muda.

“Ajaklah semua anak muda Kalbar untuk bermain basket. Sebab, basket merupakan olah­raga yang cerdas, memerlukan pemikiran dan konsentrasi yang tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut, OSO mengata­kan, pembinaan terhadap atlet olahraga, termasuk basket, harus dilakukan sejak dini atau saat anak-anak. Dia menegaskan, pembinaan usia dini tak sekadar melahirkan prestasi, tapi akan menumbuhkan jiwa sportivitas.

Baca juga : Dubes Vasyl Hamianin Harap RI Join KTT Perdamaian Dunia Di Swiss

“Otak anak-anak masih murni,sehingga pembinaan yang dilakukan akan melahirkan kecintaan terhadap olahraga, dan mem­bawa mereka menjadi pemain profesional,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 27/1/2024 dengan judul Buka Turnamen Basket, OSO Dorong Pembinaan Usia Dini     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.