Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Ungkapan Hati Luhut, Begitu Melihat Potret Diri Dipajang Di Akmil Magelang

Senin, 29 Januari 2024 16:41 WIB
Ini Ungkapan Hati Luhut, Begitu Melihat Potret Diri Dipajang Di Akmil Magelang

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tertegun memandangi lukisan potret dirinya, yang tergantung di dinding salah satu ruangan Graha Utama Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, yang diresmikan Presiden Jokowi pada hari ini, Senin (29/1/2024).

"Dulu, setiap kali ada tamu yang datang, kami para prajurit senang sekali. Karena itulah momen kita bisa makan enak," kata Luhut kepada anaknya, seperti disampaikan via Instagram, Senin (29/1/2024).

 

Baca juga : Legislator Dirundung Warga

Luhut mengaku tak pernah membayangkan, potret dirinya disejajarkan dengan para purnawirawan senior, yang kiprahnya untuk bangsa dan negara tak perlu diragukan lagi.

"Memang dahulu, cita-cita saya setelah lulus dari Lembah Tidar adalah menjadi seorang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Namun, hidup ini penuh misteri. Saya diberi kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalan yang lain," ungkap Luhut.

Sebagai seorang prajurit, Luhut sudah mengucap sumpah setia kepada bangsa dan negara Republik Indonesia sejak usia belia.

Baca juga : Belajar Dari Ekosistem Kucing Dan Anjing

Tanggap Tanggon, Trengginas adalah motivasi dan semangat yang selalu dibawa para prajurit, setiap kali diberikan tugas oleh pimpinan.

"Karena itu saya berharap para calon perwira yang sedang berada di Paku-nya Pulau Jawa, agar selalu mengikuti perkembangan zaman. Pelajarilah banyak cabang ilmu pengetahuan, dan kuasailah berbagai teknologi terbaru, seperti pesan Presiden Jokowi hari ini," tutur Luhut.

"Sebagai salah satu alumni, saya tentu ingin melihat, di masa depan ada banyak calon perwira yang tak hanya setia dan berintegritas, tetapi juga cerdas dan taktis. Sehingga mampu menyelesaikan berbagai tugas, serta menyumbangkan buah pikiran dan ide untuk kemajuan Republik Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.