Dark/Light Mode

TP PKK Sumsel Rumuskan Percepatan 10 Program Pokok

Kamis, 18 Januari 2024 23:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas Fatoni membuka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK se-Sumsel.

Tyas mengatakan, Rapat Konsultasi dan Koordinasi merupakan agenda tahunan oleh seluruh Tim Penggerak PKK di semua tingkat.

"Hal ini seperti hasil rapat kerja Nasional ke-9 2021 dan sebagai hasil atau bagian dari program kerja TP PKK Sumsel 2024," kata Tyas dalam keterangan resminya, Kamis (18/1/2024).

Baca juga : AMPERA Kota Bekasi Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran

Rapat yang bertema Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju menjadi sarana evaluasi program kerja TP PKK Provinsi Sumsel.

Tyas menilai, tujuan rapat untuk menyelaraskan dan merumuskan rencana kegiatan TP PKK Provinsi dan TP PKK Kabupaten/Kota melalui integrasi PKK dalam dokumen perencanaan dan anggaran pemerintah daerah.

"Selain itu, untuk penguatan TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah daerah dalam menyukseskan program PKK dan pro rakyat juga sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, khusus Provinsi Sumsel," jelasnya.

Baca juga : Persaudaraan 98 Sumsel Laporkan Dugaan Perusakan APK

Sementara Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni selaku Dewan Pembina PKK Sumsel mengapresiasi digelarnya Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP PKK Sumsel Tahun 2024.

Fatoni menilai, pembangunan pada hakekatnya merupakan bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga dan pendidikan nilai-nilai agama, budaya juga bangsa.

Hal ini guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membina ketahanan keluarga agar mampu mendukung kegiatan pembangunan bangsa dan negara.

Baca juga : SKK Migas Percepat Produksi Gas Bumi Raksasa

"Untuk itu peningkatan SDM sangat perlu terus dilakukan. Misalnya, dalam rangka meningkatkan pemberdayaan perempuan dan juga meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga terwujud kualitas SD kualitas keluarga yang berdaya dan juga bahagia," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.