Dark/Light Mode

Hadiri Harlah Ke-101 NU, Presiden Jokowi Didampingi Gus Yahya Dan Dubes UEA

Rabu, 31 Januari 2024 11:54 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri harlah ke-101 Nahdlatul Ulama di Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: YouTube/NU Online)
Presiden Jokowi saat menghadiri harlah ke-101 Nahdlatul Ulama di Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). (Foto: YouTube/NU Online)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menghadiri Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Rabu (31/1/2024). 

Jokowi tiba lokasi dengan mengenakan batik lengan panjang warna cokelat dipadu dengan peci hitam. Mantan Walikota Solo itu didampingi Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Hadir juga Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdellah Salim al-Dhaheri. 

Baca juga : Main Bola Bareng Kaesang, Jokowi Bagian Dari PSI

Ikut menemani Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ariotedjo, hingga Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto turut mendampingi

Tiba di lokasi, Jokowi dan rombongan disambut lantunan sholawat. Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Yaa Lal Wathan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. 

Baca juga : Istana Pastikan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Jateng Dan Jogja Bukan Kampanye

Dalam puncak harlah ini, digelar sejumlah agenda, di antaranya Peresmian Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta, Prosesi Kick Off Pembangunan MBZ College for Future Studies, dan Peresmian Galeri Seni Nusantara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.