Dark/Light Mode

Jokowi Bareng Sultan Jogja Temui 5.000 Nasabah PNM Mekaar Di Bantul

Kamis, 1 Februari 2024 08:11 WIB
Presiden Jokowi dan Sri Sultan Hamengku Buwono X sapa secara dekat 5.000 Nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Bantul di Lapangan Keyongan Kidul Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) pagi. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi dan Sri Sultan Hamengku Buwono X sapa secara dekat 5.000 Nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Bantul di Lapangan Keyongan Kidul Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) pagi. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Disambut meriah, Presiden Jokowi dan Sri Sultan Hamengku Buwono X sapa secara dekat 5.000 Nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Bantul di Lapangan Keyongan Kidul Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (30/1/2024) pagi.

Silaturahmi ini menjadi destinasi kedua setelah Jokowi temui 2.500 Nasabah PNM Mekaar di Magelang kemarin Senin (29/1/2024). Namun, kali ini Presiden RI ajak Sultan Jogja untuk semakin akrab dengan ibu-ibu nasabah ini.

"Saya yakin usaha ibu-ibu ini jelas dan akan tumbuh lebih baik setiap waktunya," tandas Sultan Jogja.

Baca juga : Awal Tahun, Ria Busana Tambah Gerai Di Banyuwangi

Selain mengingatkan perempuan berdaya yang hadir pada hari itu, Jokowi juga mengingatkan agar tetap produktif dan bekerja keras dalam menekuni segala jenis usaha yang digeluti. Beberapa produk nasabah juga disebut olehnya.

"Saya tadi di depan, beli ini, celana ini saya bayar harganya Rp 15 ribu, ini sangat luar biasa dan sangat kompetitif," Kata Jokowi.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani Arief Mulyadi yang turut memaparkan dampak baik PNM di tengah-tengah masyarakat Indonesia dalam memberdayakan sekto ultra mikro juga turut diapresiasi.

Baca juga : Jokowi-Kaesang-Gibran Berkegiatan Di Jawa Tengah, PSI Sebut Hanya Kebetulan

Terlebih lagi dengan bergabungnya PNM di dalam Sinergi Holding Ultra Mikro dengan Bank BRI dan Pegadaian.

"2016 Nasabah PNM Mekaar kira-kira baru 400.000, hari ini Nasabah PNM Mekaar sudah 15,2 juga dari Sabang sampai Merauke," ungkap Jokowi.

PNM terus berkomitmen dalam memberikan 3 modal utama yakni modal finansial, intelektual, dan sosial. Hal ini tercermin dari berbagai macam program pelatihan yang diberikan PNM Mekaar demi meningkatkan usaha dan produktivitas nasabah. Membiaya sekaligus mendampingi adalah resep rahasia PNM yang hingga kini berhasil menekan kredit macet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.