Dark/Light Mode

Jalankan Pemberdayaan, Presiden Jokowi Hargai Kerja Keras PNM

Kamis, 1 Februari 2024 08:22 WIB
Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Account Officer AO PNM saat melakukan silaturahmi dengan 1.500 dari Wilayah Klaten di Grha Bung Karno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja Account Officer AO PNM saat melakukan silaturahmi dengan 1.500 dari Wilayah Klaten di Grha Bung Karno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden RI Jokowi mengapresiasi kinerja Account Officer (AO) PNM saat melakukan silaturahmi dengan 1.500 dari Wilayah Klaten di Grha Bung Karno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Didampingi Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, Jokowi menyampaikan bagaimana kehadiran AO menjadi salah satu kunci terciptanya pemberdayaan yang sirkuler.

Baca juga : Kaesang Apresiasi Semua Kerja Keras Mahfud MD 

"Dan para AO selalu mengingatkan (agar nasabah baik kelola keuangan," kata Jokowi.

Pertumbuhan nasabah PNM yang begitu pesat hingga kini berada di angka 15,2 juta nasabah dan sangat rendahnya kredit macet dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya juga menjadi perhatian Presiden RI ini.

Baca juga : Hadiri Harlah Ke-101 NU, Presiden Jokowi Didampingi Gus Yahya Dan Dubes UEA

"Yang saya bangga dan saya senang, kerja AO dan nasabah ini kelihatan baik karena kredit macet di PNM Mekaar ini kecil sekali,” imbuh Jokowi.

"Artinya ibu-ibu nasabah sangat disiplin, AO juga mendampingi ke nasabah dengan sangat disiplin, ini kombinasi yang sangat baik, saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai kerja keras semuanya," sambungnya.

Baca juga : Ledakan Di RS Semen Padang, Pasien Dievakuasi Ke Rumah Sakit Lain

Apresiasi ini menjadi dorongan lagi bagi PNM agar terus menjaga dan meningkatkan kualitas tenaga pendamping atau AO yang setia setiap harinya mendampingi 830.000 lebih kelompok nasabah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.