Dark/Light Mode

Gelar Fun Run Di GBK, Menteri Gen G Berdayakan Kaum Muda Menuju Indonesia Emas

Minggu, 4 Februari 2024 15:37 WIB
Mentari Fun Run 2024/Ist
Mentari Fun Run 2024/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar Mentari E-Sport Mobile Legend Championship bersama Gibran Rakabuming Raka di Tennis Indoor Senayan, Mentari Gen G kembali melaksanakan event Mentari Fun Run 5K. Kegiatan Mentari Fun Run 2024 dilaksanakan di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (4/2/2024). 

Mentari Gen G merupakan komunitas relawan yang berasal dari beragam aktivis elemen Muhammadiyah dan berbagai organisasi sosial kepemudaan, yang memiliki visi keberpihakan dan memberdayakan kaum muda untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagaimana visi Gibran Rakabuming Raka. 

M Khoirul Huda, Founder Mentari Gen G, menyampaikan Mentari Gen G sudah melaksanakan event E-Sport  di beberapa daerah.

“Kita fokus melaksanakan kegiatan bersama anak-anak muda melalui E-Sport dan Fun Run. Kita ajak anak muda untuk menyambut tahun politik dengan gembira,” tutur Huda.

Baca juga : Ary Ginanjar Dorong Jaksa Terpilih Wujudkan Indonesia Emas 2045

Huda menambahkan, agenda Mentari Fun Run mengusung semangat anak muda dan masyarakat peduli terhadap kebugaran fisik dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. 

Selain itu, acara ini menjadi sarana untuk membangun solidaritas dan persatuan, menciptakan momentum yang positif bagi generasi muda dalam berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Panitia Penyelenggara Mentari Fun Run 5K telah menyiapkan berbagai kejutan menarik untuk peserta. Sebanyak 5.000 medali dan hadiah-hadiah spesial telah disiapkan untuk mereka yang berhasil menyelesaikan lari 5 kilometer. 

Dengan demikian, tidak hanya menjadi ajang olahraga, namun juga momen untuk merayakan prestasi, semangat persaudaraan, dan dedikasi untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga : Kemenkes Dan Illumina Kembangkan Genomic Engine Pertama Di Indonesia

“Kehadiran Medali tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi para peserta untuk memberikan yang terbaik selama Fun Run,” imbuh Huda. 

Kegiatan  dilaksanakan Plaza Barat GBK dan dimulai pukul 07.00 WIB, pendaftaran dilaksanakan secara online dan mengundang pelajar se-Jabodetabek. 

Adapun titik start/finish di Plaza Barat GBK dilanjutkan jalan Asia Afrika, Jl Hang Lekir, Jl Jendral Sudirman, Jl Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda dan berakhir di Plaza Barat GBK.

Tak kurang 11 ribu peserta hadir. Di akhir acara, panitia membagikan sejumlah doorprize.

Baca juga : Hari Ini Bikin Gebrakan Untuk Anak Muda Indonesia, Prabowo-Gibran Makin Ngegas

Dalam kesempatan itu, Menpora Dito Ariotedjo hadir memberikan semangat kepada para peserta untuk datang ke TPS 14 Februari. 

"Saya harap, peserta dan relawan Mentari Gen G ini semua tidak golput. Saya harap Mentari Gen G jadi motor penggerak datang di hari pencoblosan dan jadi kontributor terbesar pemenangan Prabowo-Gibran," ujarnya, disambut yel-yel dukungan dari peserta Fun Run.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.