Dark/Light Mode

Ganjar Terharu, Tunanetra Kaltim Ini Baca Kepribadiannya Dan Ingin Temui Mahfud

Selasa, 6 Februari 2024 13:35 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat ditemui oleh salah seorang penyandang disabilitas di Kalimantan Timur, Selasa (6/2). Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Ganjar Pranowo.
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat ditemui oleh salah seorang penyandang disabilitas di Kalimantan Timur, Selasa (6/2). Foto: Tangkapan layar kanal YouTube Ganjar Pranowo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Terdapat momen menarik di sela-sela kampanye akbar Capres 03 Ganjar Pranowo di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Kalimatan Timur, Selasa (6/1). 

Usai Ganjar menyampaikan orasi politik, panitia menghadirkan seseorang dengan berkebutuhan khusus (disabilitas) bernama Salman. 

Ganjar pun terharu bisa bertemu dengan Salman yang memiliki kekurangan dalam penglihatan. Tanpa basa-basi, Ganjar menanyakan kepada Salman apakah mengenal dirinya. 

Baca juga : Dengar Keluhan Petani Di Cilacap, Mardiono Perjuangkan Pupuk Murah

"Pak Salman sudah mengenal saya?" tanya Ganjar. "Belum, Pak," jawab Salman. 

Kemudian Salman meminta agar dirinya bisa memegang wajah Ganjar. Permintaan ini dilakukan Salman usai dirinya ditanya Ganjar bagaimana penyandang tunanetra dapat mengenal kepribadian seseorang. 

"Boleh kah saya memegang wajah bapak," pinta pria yang diketahui asli Balikpapan itu.

Baca juga : Pakar Pertanian Jempolin Kebijakan Pangan Dan Pertanian Di Era Jokowi

Dengan senang hati, Ganjar pun mengaminkan permintaan Salman. Seketika itu, Salman merespon dengan mengelus dan mencium pipi dan kening Ganjar. 

"Boleh boleh. Kita yang harus belajar dan menyesuaikan dengan kawan-kawan yang berkebutuhan khusus. Silakan-silakan," sebut mantan gubernur Jawa Tengah itu. 

Dari reaksi ini, Salman memahami kepribadian Ganjar. "Insya Allah bapak orang yang jujur, kami harapkan bapak bisa menjalankan pemerintahan ini lima tahun sampai selesai lanjut lagi ke 10 tahun. Doa saya selalu untuk Pak Ganjar," doa Salman. 

Baca juga : Ear Sun Rilis Mini Album Bertajuk Urbanisme Di Ujung Tahun

Di akhir pertemuan, Salman mengaku ingin menemui Cawapres pendamping Ganjar, Mahfud MD. "Oh ya Pak Mahfud ada salam dari Pak Salman, penyandang tunanetra di Balikpapan," pungkas Ganjar.

Sekadar informasi, Capres 03 Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Balikpapan, Kalimatan Timur, Selasa (6/1). 

Ganjar tiba pukul 11.30 WIB dengan ditemani elite partai politik pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di daerah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.