Dark/Light Mode

Hari Sumpah Pemuda

Jokowi Ajak Pemuda di Seluruh Tanah Air Bergandengan Tangan, Gerakkan Indonesia

Senin, 28 Oktober 2019 10:15 WIB
Foto: Twitter @jokowi
Foto: Twitter @jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi yang saat ini sedang berada di Papua untuk kunjungan kerja, mengajak para pemuda di seluruh Tanah Air, untuk bergandengan tangan. Menggerakkan Indonesia untuk saat ini, dan yang akan datang.

Ajakan ini disampaikan Jokowi melalui akun Twitter-nya, Senin (28/10).

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, Pelajar RI di Paris Beri Masukan ke Nadiem Makarim

"Sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini. Saya mengajak para pemuda bergandengan tangan, menggerakkan Indonesia, sekarang dan akan datang. Di tangan pemuda negara ini akan maju," tulis Jokowi.

Ajakan ini pun disambut oleh para netizen, dengan berbagai komentar. Yang intinya, menyambut positif ajakan tersebut.

Baca juga : Nadiem Makarim, Pilihan Jokowi Untuk Lompatan Kualitas SDM Indonesia

"Salam Hormat tuk Pak Jokowi Kami Hadir dari perbatasan tiga negara Singapur, Johor, Riau Kepulauan, kami selalu mengenang dan mengikrarkan naskah sumpah pemuda setiap tahunnya," kata @WahyudiMail.

Sementara @ramayanti81 mencuit,"Yuk para pemuda, kita kembali bersumpah. Agar rasa cinta kita tetap tegak lurus kepada negeri ini. Siapa tau di antara kita ada yang sudah mulai luntur rasa cinta tanah air".

Baca juga : Bamsoet: Jokowi-Maruf Amin Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Sedangkan @1494Stj mengingatkan, cinta Tanah Air dan bangsa adalah bagian dari iman.

"Cinta Bangsa dan Tanah-air adalah bagian dari iman. Karena, Bangsa yg besar ini adalah karuniah dan kehendak ALLAH. Tanah-air yg indah dan kaya sumberdaya alam ini adalah amanah dan anugerah dari ALLAH. Untuk sebesar-besar kemakmuran bagi seluruh Rakyat INDONESIA tercinta," tuturnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.