Dark/Light Mode

Heikal Safar: AHY Layak Jadi Menteri ATR/BPN

Rabu, 21 Februari 2024 22:21 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia Heikal Safar menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

AHY menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang telah digeser menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Hadi dan AHY dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Baca juga : SBY Restui AHY Menjadi Menteri Kabinet Jokowi

"Saya selaku Sekjen Rekat Indonesia sangat setuju dan mendukung politisi muda potensial, AHY menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. AHY menambah angin segar dalam kinerja di Kabinet Indonesia Maju,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Heikal meyakini, sebagai AHY akan mampu meneruskan upaya Hadi Tjahjanto memberantas segala macam bentuk praktik mafia tanah yang dapat menyengsarakan rakyat.

“AHY harus menyelamatkan seluruh aset-aset kekayaan negara Indonesia yakni alam, bumi dan tanah air seisinya adalah digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di seluruh Indonesia,” bebernya.

Baca juga : Di-support Prabowo Jadi Menteri ATR, AHY Happy

Heikal juga mendoakan AHY agar bisa berkomitmen untuk melaksanakan serta menjaga sinergitas dengan rakyat dan seluruh pemangku kebijakan.

“Dalam menuntaskan pekerjaan rumah kementerian yang akan dipimpinnya selama delapan bulan sisa masa jabatan pemerintahan Presiden RI Jokowi Kabinet Indonesia Maju,” tutur Heikal.

Dia memastikan, Rekat Indonesia siap bersinergi dengan Kementerian ATR/BPN yang dipimpin AHY untuk segera menyelesaikan beberapa target program kerja prioritas.

Baca juga : Ucap Sumpah Jabatan, AHY Resmi Jadi Menteri ATR

Di antaranya, dalam mendorong penerbitan sertifikat elektronik secara masif.

Heikal berharap, seluruh rakyat Indonesia sertifikat elektronik menjadi solusi dalam berbagai persoalan termasuk tumpang tindih lahan dan permainan para oknum mafia tanah,

“Bukan hanya bagi-bagi sertifikat, akan tetapi masalah keadilan tanah rakyat miskin adalah sangat fundamental sekali,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.