Dark/Light Mode

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian Kunjungan Kerja ke Sumsel

Jumat, 23 Februari 2024 23:19 WIB
Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan. Setiba di Palembang, Tri mengawali kunjungan kerja ke Griya Agung, Rabu (21/2).

Di sana, Tri membuka kegiatan sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Layanan Administrasi Penduduk (Adminduk) KTP Pertama bagi WNI berusia 17 tahun. Dalam materinya, dia mengatakan kegiatan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan di daerah-daerah lain se-Sumatera Selatan.

"Mudah-mudahan kegiatan tidak hanya dilakukan di satu tempat ini saja (Palembang) tapi juga dapat di lakukan di Kabupaten/Kota," ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (23/2).

Baca juga : Ketua Umum TP PKK: Gerakan Serentak di Sumsel Bisa Dicontoh Daerah Lain

Tri lalu melanjutkan kunjungannya ke Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Karang Anyar Gandus, Palembang. Di sana, dia meluncurkan tiga program, yaitu Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi se- Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPStSS).

Masih dalam rangkaian kunkernya di Sumsel, Tri bersama rombongan, termasuk Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, mengunjungi Nuseum Al-Qur'an Al Akbar di Gandus. Dia mengungkapkan rasa senang dan bahagianya dapat kembali ke Palembang.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Tri ke Sumsel. Dia berharap, arahan dari Ketum TP PKK Pusat atas komitmennya melakukan pembangunan sanitasi dan bedah rumah juga penanganan stunting guna penanganan kemiskinan ekstrem dengan meluncurkan GBRSS, GPSSS dan GPStSS dapat dijalankan sebaik mungkin.

Baca juga : Ketua Umum TP PKK Pusat Luncurkan 3 Gerakan Serentak Se-Sumsel

“Tiga Gerakan Serentak ini merupakan lanjutan dari Gerakan Serentak sebelumnya yang telah dilakukan Pemprov Sumsel, yaitu Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel,” kata Fatoni.

Prosesi peluncuran GBRSS, GPSSS dan GPStSS yang dilakukan Tri Tito Karnavian di Gandus Palembang ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat bedah rumah berupa bahan bangunan dan penyerahan kunci rumah yang telah dibedah. Sedangkan bantuan sanitasi berupa kloset dan septictank juga bantuan penanganan stunting yaitu beras, telur, kacang hijau, susu, dan biskuit bagi ibu hamil, anak stunting, dan calon pengantin.

Turut dalam rombongan Ketum PKK selama di Palembang

Baca juga : Lestarikan Lingkungan, MedcoEnergi Tanam 1,39 juta Pohon di Sumsel

Kelompok Kerja (Pojka) I dan Pokja IV TP PKK Pusat. Selain itu hadir serta Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Forkopimda Sumsel, Ketua TP PKK se-Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan para kader PKK Sumsel lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.