Dark/Light Mode

Ketum PB Al Khairiyah: Hentikan Fitnah Ke Bang Zulhas

Selasa, 26 Desember 2023 20:24 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Al Khairiyah H. Ali Mujahidin berharap pihak-pihak yang menuduh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan penistaan agama untuk segera berhenti.

Daripada saling menuduh, dia menyatakan semua pihak untuk melakukan tabayyun dan berhusnudzon terhadap sesama umat muslim.

"Tolong hentikan fitnah ke Bang Zulhas. Tidak mungkin Zulhas melakukan penistaan agama," ujar Ali Mujahidin kepada media, Selasa (26/12/2023).

Baca juga : Bertemu Ketum PPP, KH Afifuddin Muhajir Gelorakan Dukungan Ke Ganjar-Mahfud

"Daripada saling menuduh lebih baik kita membuka ruang tabayun dan berhusnudzon sesama muslim," lanjut Ali Mujahidin.

Ali Mujahidin mengenal sosok Zulhas sebagai seorang muslim yang taat dan tokoh yang konsisten dalam menjaga persatuan umat.

Ali mujahidin juga berharap agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan umat. Jangan membuat gaduh di tengah-tengah kontestasi politik hari ini.

Baca juga : Ketum Pergunu KH Asep Syaifuddin Chalim: Tidak Mungkin Zulhas Menista Agama

"Mari kita utamakan persatuan dan kesatuan umat. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan informasi hoaks yang berniat memecah belah umat," sambung Ali Mujahidin.

Sebelumnya beredar potongan video di media sosial dimana Zulhas tengah menjadi pembicara yang diframing seakan-akan ia menyinggung gerakan sholat dan bacaan Al Fatihah menjadi Guyonan.

Menyikapi hal ini, Ali Mujahidin menegaskan bahwa tidaklah mungkin Zulhas menista agama.

Baca juga : ODGJ Bisa Ikut Nyoblos

Ia pun mengingatkan agar umat bersatu dan tidak terprovokasi.

“Saya yakin Bang Zulhas bertujuan mengingatkan kita semua bahwa jangan karena beda pilihan dalam Pemilu kemudian menimbulkan keretakan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," tutup Ali Mujahidin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.