Dark/Light Mode

Isi Akhir Pekan, Jokowi Ngemall, Sri Mul Nonton Film

Senin, 26 Februari 2024 08:47 WIB
Presiden Jokowi mengajak para cucunya bermain di mall, di Jakarta, Sabtu (24/2). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi mengajak para cucunya bermain di mall, di Jakarta, Sabtu (24/2). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengisi akhir pekannya, kemarin, dengan jalan-jalan di mall. Bedanya, Jokowi mengajak lima cucunya ke tempat bermain anak-anak. Sementara Sri Mulyani mengajak pejabat Kementerian Keuangan nobar alias nonton bareng film "Agak Laen" di bioskop.

Jokowi mengajak cucu-cucunya jalan-jalan pada Sabtu (24/2/2024). Kegiatan Jokowi itu kemudian diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/2/2024). Dalam video itu, Jokowi tampil santai, mengenakan kaos putih lengan panjang dipadu celana hitam. 

Tiba di mall, Jokowi lalu mengajak lima cucunya ke tempat bermain. Kelima cucu Jokowi yang diajak itu adalah Jan Ethes dan La Lembah Manah, buah hati Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, lalu Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan, dan Panembahan Al Saud, yang merupakan buah hati Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Di mall, Jokowi menggandeng Panembahan Al Nahyan Nasution dan La Lembah Manah. Sementara Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution berjalan bergandengan tangan.

Beberapa anggota Paspampres mengawal keluarga Jokowi dan cucu-cucunya itu, dengan sigap. Tempat pertama yang dituju Jokowi dan para cucunya adalah area bermain Miniapolis.

Baca juga : Nggak Sabar, Lihat AHY dan Moeldoko Salaman di Istana

Di sana, Jan Ethes terlihat asyik bermain pasir hingga lompat-lompat di trampolin mini. Sementara yang lain asyik main perosotan. Saat cucunya bermain, Jokowi duduk di luar arena sambil memantau pergerakan mereka.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani mengisi malam Minggunya dengan nonton film Agak Laen. Film tersebut sedang ramai diperbincangkan, karena sudah ditonton oleh 7 juta orang.

Film bergenre komedi yang dibintangi Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga ini sukses bikin Sri Mul ngakak. Eks Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun membagikan pengalamannya nonton film tersebut dengan menggunggah video pendek di Instagram miliknya, @smindrawati. 

Video itu menggambarkan kegiatan Sri Mul dan anak buahnya di bioskop. Di dalam bioskop, tampak Sri Mul tertawa ngakak dan bertepuk tangan. Setelah keluar bioskop, Sri Mulyani juga tampak tersenyum lebar.

"Menonton film Agak Laen sebagai cara melepas penat yang menyenangkan," tulis Sri Mul, Minggu (25/2/2024).

Baca juga : Survei Kepercayaan ke Pemilu Setelah Pencoblosan Turun, Tapi Angkanya Masih Tinggi

Sri Mul menilai, film berdurasi 119 menit ini pun sangat menghibur mengundang banyak tawa. "Tidak sedikit, momen di ruang studio Cinema 21 Plaza Senayan ini dipenuhi gelak tawa selama ditayangkan," kata Sri Mul. 

Terakhir, Sri Mul turut mengapresiasi kehadiran film tersebut. "Selamat atas karya yang luar biasa. Ini adalah satu wujud kebangkitan sinema Indonesia, yang tentunya menggembirakan," ujarnya.

Unggahan Sri Mul ini mendapat sambutan hangat dari produser hingga para pemain Agak Laen. Mereka bergantian mengucapkan terima kasih karena Sri Mul sudah menonton film tersebut. 

Dipa Andika dan Ernest Prakasa sebagai produser, turut mengucapkan terima kasih sudah menyempatkan untuk menonton film mereka. "Terima kasih bu, salam hangat dari kami," kata Ernest.

Unggahan Sri Mul tersebut juga sukses bikin pengikutnya penasaran dengan film tersebut. Pemilik akun @irawati mengaku ingin ikut nonton film tersebut. "Penasaran dengan filmnya kok bisa bikin ibu Sri Mulyani bertepuk tangan dan tertawa," tulisnya.

Baca juga : Sengketa Pemilu Bawa Ke MK, Tenang Anwar Usman Dilarang Ikut Bersidang

Akun @imanabdurahman setuju dengan komentar Sri Mul. "Agak Laen memang Bu. Sangat menghibur," imbuhnya.

"Apakah Bu Menteri keluar dari bioskop lihat bicaranya jadi ikut logat Medan juga?" tanyanya, penasaran.

Artikel ini tayang di Harian Rakyat, edisi Senin (26/2), dengan judul “Isi Akhir Pekan, Jokowi Ngemall, Sri Mul Nonton Film”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.