Dark/Light Mode

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Penyandang Tuna Rungu

Kamis, 29 Februari 2024 11:22 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (kiri) memberikan bantuan kepada salah satu penyandang tuna rungu bernama P Yudha Marbun (50). (Foto: Istimewa)
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (kiri) memberikan bantuan kepada salah satu penyandang tuna rungu bernama P Yudha Marbun (50). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan bantuan kepada salah satu penyandang tuna rungu bernama P Yudha Marbun (50). Fatoni menyambut kedatangan Yudha dengan suka cita di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Rabu (28/2).

Kedatangan Yudha di Kantor Gubernur untuk bertemu langsung dengan Fatoni. Yudha sebelumnya sempat menempuh jarak 40 kilometer dengan berjalan kaki.

"Saya sudah berjalan sejauh 40 kilometer dalam Kota Palembang untuk mencari nafkah. Akhirnya terniat untuk menemui Pak Gubernur," ungkapnya, dengan bahasa isyarat, seperti yang diungkapkan Faisal Fanani, salah satu staf penerjemah bahasa isyarat Biro Humas Protokol Setda Sumsel.

Baca juga : Terobosan Pembangunan Perkuat Pondasi Honai Besar Provinsi Papua Pegunungan

Dia mengaku, kedatangannya menemui Fatoni untuk menyampaikan secara langsung keinginannya agar dibantu modal untuk membeli peralatan melukis.

"Saya sudah lama menganggur karena belum punya modal untuk membeli alat lukis. Mohon bantuannya Pak Gubernur," imbuhnya.

Meskipun dengan keterbatasan, namun tidak menyurutkan niatnya untuk melukis. Bahkan dia berjanji akan melukis wajah Fatoni. "Terima kasih, saya sudah bisa bertemu dengan Pak Gubernur," ungkapnya.

Baca juga : Peruri Gelar Pelatihan UMKM dan Penyandang Disabilitas di Rumah BUMN Karawang

Sementara itu, Agus Fatoni mengaku sangat senang dapat bertemu dengan Yudha Marbun. "Saya senang sekali bisa bertemu dengan Bapak," kata Fatoni.

Fatoni mengaku kagum dengan semangat dan sikap optimis yang ditunjukan Yudha dalam merealisasikan niatnya untuk melukis. Sebagai bentuk apresiasi, Fatoni memberikan sejumlah uang untuk yang bersangkutan membeli peralatan melukis.

"Ini ada bantuan untuk membeli alat lukis. Tetaplah semangat berkarya," kata Fatoni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.