Dark/Light Mode

Mulai Ada Panen Di Daerah, Wapres Harap Harga Beras Segera Stabil

Kamis, 7 Maret 2024 23:41 WIB
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin. (Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden KH Maruf Amin berharap harga beras akan berangsur turun setelah ada panen di sejumlah wilayah. Menurut Kiai Maruf, tingginya harga beras saat ini disebabkan karena belum memasuki masa panen. Hal ini menyebabkan ketersediaan stok beras menipis.

“Saya kan tempo hari mengatakan memang masih sulit ya, karena belum panen,” kata Kiai Ma'ruf, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (07/03/2024).

Baca juga : Kepala Bapanas Kasih Kabar Baik: Harga Beras Sudah Turun Ke Rp 14 Ribu Per Kg

Wapres menyebut, sejumlah daerah saat ini sudah ada yang mengalami masa panen. Sehingga, diharapkan ketersediaan stok beras dan harganya dapat segera stabil.

“Sekarang sudah mulai ada panen di beberapa daerah. Kita harapkan tidak lama lagi harga beras nanti akan stabil,” katanya.

Baca juga : Wapres AS Kamala Harris Minta Israel Tingkatkan Akses Bantuan

Wapres juga menjelaskan bahwa harga beras yang stabil bergantung pada suplai beras yang tersedia.

“Jadi memang stabilitas itu akan terjadi ketika ketersediaan beras panen masyarakat itu ada. Nanti akan kembali pada keadaan normal lagi,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.