Dark/Light Mode

Ajib! Ini Menu Lezat Bukber Presiden Bareng Menteri Di Istana Negara Tadi

Kamis, 28 Maret 2024 21:29 WIB
Presiden Jokowi duduk semeja dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3). Foto: Dwi Pambudo/RM
Presiden Jokowi duduk semeja dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3). Foto: Dwi Pambudo/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menggelar acara buka puasa bersama (bukber) kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3). Penasaran apa saja menu yang disajikan?

Dalam hidangan yang disajikan secara prasmanan itu, nasi mandi tampak tersaji sebagai menu utama. Makanan khas jazirah Arab ini terbagi dalam dua pilihan, yakni nasi mandi ayam dan nasi mandi kambing. 

Kemudian, ada juga roasted beef, martabak telur, sosis solo dan dimsum. Selain itu, dilengkapi juga dengan martabak manis, pisang, bakwan, dan tahu isi.

Di acara itu, Jokowi duduk di meja bundar bersama Wakil Presiden KH Mar'ruf Amin. Keduanya hanya ditemani 3 menteri. Siapa saja mereka?

Baca juga : Kemenpora Gelar Pelatihan Keluarga Muda Berdaya Seri 3 Di Kota Bogor

Pertama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ia duduk persis disamping kiri Jokowi.

Sementara di samping kanan Jokowi adalah wapres Ma'ruf. Di sebelahnya Ma'ruf, duduk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Lalu siapa satu menteri lagi yang duduk di meja bundar itu?

Dia adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus ini duduk tepat di samping kiri Airlangga.

Baca juga : 2 Menteri Blusukan Ke Merak

Calon presiden terpilih ini juga kompak berbaju putih dipadu peci warna hitam. Sebagaimana dikenakan presiden dan wapres.

Hanya Menko Hadi yang tampil beda. Ia mengenakan kemeja batik warna cokelat. 

Di meja bundar ini, perbincangan mengalir hangat. Sesekali terlihat gelak tawa di antara mereka.

Wapres Ma'ruf sempat pamit sesaat ke podium menyampaikan tausiah. Dalam tausiahnya, wapres membahas hukum alam dan hukum syariah, serta ibadah puasa sebagai ibadah yang spesial.

Baca juga : Karier Anthony Martial Di Man United Tamat

"Puasa itu ibadah yang spesial. kenapa spesial? Karena puasa itu samar nggak jelas (tidak kasat mata). Antara orang puasa dan nggak puasa nggak ada bedanya," kata mantan Ketua MUI ini.

Wapres juga menyampaikan tentang pengendalian diri. Ia berharap bangsa Indonesia bisa mengendalikan diri pasca-pemilu.

"Nah saya kira mudah-mudahan kita semua sebagai bangsa bisa mengendalikan diri, apalagi habis pemilu ini," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.