Dark/Light Mode

Liga Italia

Lautaro Martinez Bakal Ukir Sejarah Bareng Inter Milan

Senin, 26 Februari 2024 11:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto : Ist)
Lautaro Martinez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meyakini Lautaro Martinez bakal mengukir sejarah mencetak banyak gol bersama Inter Milan.

Keyakinan Inzaghi merujuk usai laga Inter Milan vs Lecce pada laga yang berakhir dengan skor 4-0, pekan ke-26 Serie A Liga Italia 2023/2024 di Ettore Giardiniero, Senin (26/02/2024) dini hari WIB.

Di laga ini, Lautaro Martinez mengemas dua gol. Inter Milan pun mengemas 66 angka dari 25 laga dan masih nyaman ada di pucuk klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tertahan, Inter Milan Susah Dikejar

Dari catatan WhoScored, Lautaro Martinez melepas dua tembakan ke pertahanan Lecce. Dua-duanya tepat ke sasaran dan berbuah gol bagi Inter Milan.

Lautaro juga mengukir satu keypass. Ia juga memenangkan tiga duel udara. Tiga umpan panjang dilepaskan oleh Lautaro. Ketiganya sukses mencapai target.

Dikutip dari Opta, gol tersebut menjadi torehan yang ke-100 pemain asal Argentina tersebut bersama Inter Milan.

Baca juga : Top Skor Liga Italia, Lautaro Martinez Makin Gacor

Lautaro Martinez menjadi pemain asing ketiga yang mampu mencetak 100 gol di Serie A bersama Inter setelah Stefano Nyers (Hongaria) dan Mauro Icardi (Argentina). 

“Lautaro menjalani perjalanan yang luar biasa, ini mengingatkan saya pada pertumbuhan yang saya lihat bersama Ciro Immobile bersama saya di Lazio,” ujar Simone Inzaghi kepada DAZN.

Pemain internasional Argentina itu dipercaya akan mencetak rekor Serie A baru pencetak gol terbanyak dalam satu musim, yang saat ini dibuat oleh Immobile dan Gonzalo Higuain sebanyak 36 gol.

Baca juga : Maung Bandung Full Tim Hadapi Barito Putera

“Lauti akan menemukan momentumnya,” terang Simone Inzaghi.

Namun Inzaghi mengingatkan perjalanan musim ini masih panjang dan harus tetap berkonsentrasi.

“Ada banyak pekerjaan di balik hasil ini dan untungnya saya memiliki staf yang sangat mengenal saya, sementara klub mendukung kami. Melihat tim bermain sebaik ini adalah kepuasan terbesar,” ujar Simone Inzaghi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.