Dark/Light Mode

Ibadah Umrah Memaknai Perjalanan Ramadan Rosan Perkasa Roeslani

Minggu, 7 April 2024 08:50 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani dan istri, menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan/Ist
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani dan istri, menunaikan ibadah umrah di bulan Ramadan/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi umat Muslim, bulan Ramadan adalah salah satu bulan yang sangat istimewa. Keutamaan bulan Ramadan diyakini memberikan banyak manfaat bagi umat Islam.

Sejak 11 Maret 2024, umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa untuk memaknai perjalanan Ramadan, serta melakukan berbagai ibadah lainnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Bulan Ramadan juga memiliki berbagai keutamaan, sehingga seluruh umat Muslim saling berlomba meningkatkan amal dan ibadah untuk mendapatkan keutamaan.

Baca juga : Real Madrid Mau Permanenkan Bintang Espanyol

Pada Ramadan 2024, Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang juga mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani,  didampingi  Ibu Ayu Heni Rosan, menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.

Selain beribadah di Masjid Nabawi, mereka juga berdoa di Masjid Quba, serta  mengunjungi Taman  Raudhah di Masjid Nabawi dan  makam Nabi Muhammad SAW.

Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun Rasulullah pada tahun 1 Hijriyah di Quba. Masjid ini memiliki pesona keindahan dan nilai sejarah penting dalam Islam. 

Baca juga : Hikmah di Penghujung Ramadan: Ibadah Puasa dan Zakat untuk Kemanusiaan

“Alhamdulillah, saya dan istri bisa menunaikan ibadah umrah pada bulan Ramadan tahun ini,” kata Rosan seperti ditulis  di media sosial Instagram @Rosanroeslani, yang dikutip Minggu (7/4/2024). 

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu mengungkapkan, selain khusyuk  beribadah dan bermunajad kepada Allah SWT, dia juga selalu merasa takjub pada keindahan Tanah Suci Mekah.

“Di sana saya sempat berjumpa dan silaturahmi dengan sahabat-sahabat dan masyarakat dari Indonesia. Semoga segala amal dan ibadah kita selama bulan suci ini mendapatkan pahala dan kebarokahan dari Allah SWT,” kata Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.