Dark/Light Mode

Alhamdulillah, THR Pegawai PT DI Sudah Dibayarkan

Senin, 8 April 2024 15:38 WIB
Direktur Utama (Dirut) PT DI Gita Amperiawan. (Foto : ist)
Direktur Utama (Dirut) PT DI Gita Amperiawan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dirgantara Indonesia (DI) memastikan per 3 April 2024 tunggakan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai PT DI seluruhnya sudah dibayarkan oleh perusahaan.

Gita menjelaskan sehari setelah aksi protes karyawan yang menuntut pembayaran gaji, dia langsung menggelar pertemuan dengan karyawan PT DI di Bandung, Jawa Barat, untuk menyampaikan kepada mereka bahwa gaji dan THR telah dibayarkan oleh perusahaan.

Baca juga : Alih Status 163 Pegawai ke RS Pelni Bukti Kepedulian Perusahaan

“(Pertemuan, red.) itu terjadi Rabu tanggal 3 April 2024, dan pada hari tersebut juga semua THR beres. Saat ini tidak ada tunggakan kewajiban apapun dari manajemen PT DI kepada karyawannya,” kata Gita Amperiawan dalam keterangannya, Senin (8/4).

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2016 tentang THR bagi pekerja/buruh di Perusahaan yang menyatakan THR wajib dibayarkan oleh Pengusaha paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum Hari Raya Keagamaan.

Baca juga : Terima Kompensasi, 163 Mantan Pegawai PeIni Lega Sudah Pindah Status

Dalam acara itu juga perwakilan karyawan memohon maaf atas demonstrasi yang dilakukan.

Disebutkan bahwa dorongan itu adalah karena sebelumnya adanya kabar yang beredar bahwa pembayaran THR akan dilakukan di tanggal tertentu. 

Baca juga : Alhamdulillah, Harga Beras Mulai Turun

“Kami meminta maaf kepada Bapak atas ketidaknyamanan kejadian kemarin di mana karyawan itu sebenarnya tidak menginginkan kegiatan demo seperti itu tapi ini dorongan hati nurani kita Pak,” ujar salah satu karyawan.

Gita pun mengatakan bahwa setiap kejadian ada hikmahnya baik bagi manajemen maupun karyawan dan manajemen akan meningkatkan keterbukaan dan komunikasi di lingkungan internal perusahaan. “Mari kita bergandengan tangan majukan PTDI,” ujar Gita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.