Dark/Light Mode

Sowan ke KPK, Kapolri Idham Sinergikan Pemberantasan Korupsi

Senin, 4 November 2019 16:31 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Humas KPK)
Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Idham Azis menemui pimpinan KPK di Gedung KPK. Tujuan kedatangan Idham adalah agar Polri dan KPK terus bekerja sama dalam penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi.

"Sebagai pejabat baru, saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," kata Idham, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Baca juga : Idham Sowan Ke Panglima TNI

Idham menyatakan, korps baju cokelat akan terus membangun komunikasi dengan KPK. Menurutnya, komunikasi menjadi penting dalam membangun sinergi antara dua lembaga. "Mungkin terjadi sedikit freeze itu biasa, kalau ada perbedaan. Tapi kalau mau membangun komunikas insya Allah bisa terjadi," tuturnya.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap, kunjungan Idham dan jajarannya bisa memperkuat kerja sama KPK dengan Polri. "Kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerjasama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," ujar Agus.

Baca juga : Kapolri Idham Azis Siap Mantapkan Kerja Sama Dengan TNI

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menambahkan, soliditas sinergitas antara KPK dan Polri secara kelembagaan tidak pernah pudar. Bahkan, selalu dimantapkan. "Semua penyidik Polri yang dipilih yang terbaik di sini dan kembali ke kepolisian juga mendapat reward. Karena kita tahu budaya-budaya baik di lembaga terhormat ini, ini menjadi acuan bagi kepolisian untuk menjadi dataran efek yang sangat positif untuk rekan-rekannya," ujarnya. 

Budaya ini akan dikembangkan oleh Kapolri Jenderal Idham. "Yang jelas masa depan pemberantasan korupsi the show must be go on, sekuat-kuatnya," tandas Iqbal. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.