Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum ReJO Bocorkan Isi Pertemuan Relawan Dengan Jokowi, Ini Yang Dibahas

Selasa, 2 April 2024 12:05 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum ReJO Darmizal. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum ReJO Darmizal. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Jokowi, Darmizal MS, ungkap isi pertemuan relawan dengan Presiden Jokowi saat buka puasa bersama di Istana Negara, Senin (1/4/2024). Salah satu yang dibahas adalah keinginan para relawan Jokowi menggelar Halal bi Halal pasca Idul Fitri 1445 H. 

“Relawan ingin kembali bersatu dalam mendukung pemerintahan Jokowi hingga akhir masa tugasnya pada 20 Oktober 2024 mendatang,” ungkap Darmizal.

Menurut dia, relawan percaya bahwa kesatuan dan kesinambungan dalam mendukung pemerintahan Jokowi akan memastikan kelancaran dan keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan. Relawan juga memiliki keyakinan kuat terhadap kepemimpinan Jokowi dan melihatnya sebagai figur pemersatu semua lapisan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Cuaca Bogor Hari Ini Per Jam Hujan Atau Panas? Ini Info BMKG Selasa 2 April

Pihaknya percaya relawan Jokowi merupakan kekuatan masyarakat sipil yang akan terus mengawal pembangunan berkelanjutan. Relawan telah mengorbankan segalanya untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden Indonesia selama dua periode.

“Kami bertekad untuk terus melanjutkan perjalanan tersebut tanpa hambatan apapun, demi kejayaan Indonesia yang diharapkan menjadi negara besar keempat di dunia pada tahun 2045,” kata Darmizal.

Relawan melihat Jokowi adalah figur yang mewakili semua lapisan masyarakat Indonesia tanpa memandang latar belakang. Oleh karena itu, tema rekonsiliasi dan Halal bi Halal mendatang adalah "Pemilu Berlalu, Relawan Kembali Bersatu". 

Baca juga : Atta Ul Karim Bentuk Perkumpulan Pererat Hubungan Indonesia dan Pakistan

Hal lain yang juga sempat disinggung adalah rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Universitas Negeri Padang (UNP) dalam waktu dekat. 

Ketika ditanya oleh jurnalis tentang desas-desus bahwa Jokowi akan bergabung dengan Partai Golkar, Darmizal berpandangan, itu baru desas-desus. Semua tergantung kepada Partai Golkar. 

“Partai Golkar welcome atau tidak?. Jika Partai Golkar welcome, baru Pak Jokowi akan menimang nimang untuk bergabung atau tidak. Saya yakin, pertimbangan utama Pak Jokowi adalah persatuan dan kesatuan bangsa serta kesinambungan pembangunan jauh lebih utama dari segalanya. Bagi kami relawan, apapun pilihan Pak Jokowi, akan kami dukung”, tegas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.