Dark/Light Mode

Urai Kemacetan Arus Balik

JIMI Dukung WFH Dan Tambah Cuti Lebaran Bagi PNS-Karyawan

Jumat, 12 April 2024 23:31 WIB
Ilustrasi Arus Balik Lebaran 2024. Foto: Istimewa
Ilustrasi Arus Balik Lebaran 2024. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) mendukung wacana Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang mengusulkan kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk mencegah dampak buruk akibat kepadatan lalu lintas saat Arus Balik Lebaran 2024.

"Untuk mencegah kepadatan arus lalu lintas dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami mendukung penuh wacana kebijakan bekerja secara WFH bagi PNS (pegawai pemerintahan) hingga swasta," tegas Sekjen JIMI Aditya, Jumat (12/4/2024).

Baca juga : Kolaborasi Dettol dan Alfamart Kampanyekan Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan

Kata dia, WFH dan perpanjang cuti adalah solusi untuk mencegah hal yang sangat buruk saat Arus Balik. Baik kepadatan maupun potensi kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, WFH dapat mengurai kemacetan saat arus balik Lebaran 2024. Diyakini, penerapan WFH terhadap pekerja tidak akan mempengaruhi produktivitas.

Baca juga : Digiask Mobile by Askrindo Dukung Mudik Lebaran Nyaman

"Saya rasa WFH atau hadir fisik kualitasnya akan sama. Apabila usulan ini disetujui, tentunya halal bi halal dengan teman-teman kantor mundur seminggu, tapi efektivitasnya adalah kemacetan dapat diurai," paparnya.

Aditya mendesak, usulan Menhub dapat dipertimbangkan untuk kebaikan bersama. Jika arus bertahap balik ke Jakarta, kemacetan dapat diurai.

Baca juga : Please, Pemudik Jangan Lama-lama Di Rest Area

"Saya pikir usul Menhub patut dipertimbangkan oleh Presiden Jokowi untuk kebaikan kita bersama," sarannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.