Dark/Light Mode

Kolaborasi Dettol dan Alfamart Kampanyekan Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan

Rabu, 3 April 2024 11:09 WIB
Dettol dengan Alfamart menyediakan akses langsung pada sabun batang anti bakteri selama satu tahun penuh, bagi 855 kepala keluarga di Bantargebang. (Foto: Ilustrasi)
Dettol dengan Alfamart menyediakan akses langsung pada sabun batang anti bakteri selama satu tahun penuh, bagi 855 kepala keluarga di Bantargebang. (Foto: Ilustrasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan tidak hanya sebatas menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, tetapi juga momentum untuk menguatkan ketaqwaan yang lebih baik sekaligus memperbanyak amal baik.

Adapun amal baik tersebut dapat diraih melalui bersedekah kepada sesama yang membutuhkan sembari meningkatkan rasa solidaritas sosial.

Menyadari makna mendalam pada kesakralan bulan Ramadan ini, merek antiseptik terkemuka, Dettol Indonesia mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa solidaritas sesama umat manusia melalui kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan.

Kampanye ini digagas atas kolaborasi bersama Dettol dengan Alfamart guna menyediakan akses langsung pada sabun batang anti bakteri selama satu tahun penuh, bagi 855 kepala keluarga di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan demikian, kampanye ini tidak hanya berdonasi kepada sesama, namun mendorong tercapainya akses kebersihan yang setara bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Di bulan yang suci ini, umat muslim berlomba-lomba untuk menambah catatan amal kebaikan melalui ibadah puasa Ramadan, sholat tarawih, hingga nantinya menunaikan zakat dan shalat Idul Fitri.

Baca juga : Klinik Simas Sehat Resmikan Immunotherapy Nusantara

"Kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan ingin turut menyertai ibadah Ramadan masyarakat dengan memberikan akses kebersihan pada keluarga di lingkungan yang rentan agar tetap terjaga dari kuman selama beribadah,” ujar Marketing Manager Dettol Indonesia Alvin Wiradarma, dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Alvin menjelaskan, Dettol sebagai merek antiseptik terpercaya memiliki misi besar untuk dapat terus melindungi keluarga di Indonesia.

"Kampanye ini berfokus untuk membantu keluarga yang tinggal di lingkungan rentan agar mendapatkan edukasi dan akses pada fasilitas kebersihan," ujar Alvin.

Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Mohammad Adib Khumaidi, menjelaskan, lingkungan yang bersih dan akses yang memadai untuk fasilitas kesehatan dapat berpengaruh besar pada ibadah puasa Ramadan.

"Makanan dan minuman yang kita santap melalui tangan yang bersih akan menjaga kita tetap sehat sepanjang menjalankan ibadah puasa," ujar Adib.

Menurutnya, melalui gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dapat menurunkan risiko penyakit diare hingga 30 persen dan penyakit pencernaan lainnya yang sebisa mungkin dihindari saat berpuasa.

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Bang Zaki Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci

Mengingat cuaca yang juga sedang tidak menentu, daya tahan tubuh perlu dijaga dari penularan virus serta bakteri, terutama melalui raga yang bersih dan terjaga.

Sementara itu, Brand Ambassador Dettol Indonesia Reisa Broto Asmoro mengatakan, cuaca yang tidak menentu dan daya tahan tubuh yang melemah saat berpuasa, kesehatan keluarga perlu untuk selalu dijaga.

"Hal itu bisa dicapai dengan tubuh dan lingkungan yang bersih, dengan langkah yang sangat sederhana yaitu menggunakan sabun anti bakteri yang memiliki perlindungan terpercaya sehingga efektif menjaga kesehatan keluarga setiap hari," ujar Reisa.

Menyadari akses terhadap fasilitas kebersihan, terutama sabun anti bakteri, di lingkungan rentan masih sangat terbatas, Dettol bekerjasama dengan Alfamart dalam menjalankan program, Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan.

Setiap pembelian produk Dettol sebesar Rp30.000,- di gerai Alfamart, masyarakat turut membantu keluarga di Bantargebang untuk mendapatkan Sabun Anti Bakteri Dettol selama satu tahun.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menuturkan, kolaborasi ini sangat kami sambut baik, Alfamart dengan senang hati memfasilitasi sekaligus mengajak aktif konsumen setia kami yang berbelanja di toko Alfamart langsung maupun melalui aplikasi Alfagift.

Baca juga : Cara Beckham Jaga Kebugaran Selama Ramadhan

Hal ini sebagai upaya berpartisipasi memberikan sabun anti bakteri selama satu tahun kepada keluarga yang membutuhkan di Bantargebang.

Ia berharap kolaborasi yang bahkan dampaknya akan diimplementasikan satu tahun penuh ini dapat menjadi akselerator bagi pemerataan akses sanitasi bagi keluarga Indonesia di lingkungan berisiko tinggi akan kuman dan bakteri.

Representing Yayasan Tunasmuda Care (T.CARE) Heri Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program ini dan sangat percaya mampu membantu warga di Bantargebang yang selama ini telah berkontribusi besar pada kebersihan lingkungan.

"Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan keluarga yang sehat," ujar Heri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.