Dark/Light Mode

Fitur Unggulan Wuling Alvez Bisa Bikin Mudik Lebaran Lebih Nyaman

Sabtu, 16 Maret 2024 21:34 WIB
Wuling Alvez. (Dok. Wuling)
Wuling Alvez. (Dok. Wuling)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak warga Indonesia yang akan melakukan tradisi mudik alias pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebagian memilih untuk menggunakan kendaraan umum, tapi sebagian lainnya ada juga yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Salah satu mobil yang bisa dijadikan pilihan adalah Wuling Alvez. SUV kompak ini memiliki kapasitas penumpang lima orang dan bagasi yang cukup lapang.

Joknya dilapisi dengan kulit sintetis, banyak panel dengan soft touch, dan atapnya juga sudah dilengkapi dengan electric sunroof.

Sehingga, cocok untuk digunakan mudik bersama kerabat dekat atau keluarga. Selain kabinnya yang cukup lapang, berbagai teknologi dan fitur yang disematkan pada Alvez juga bisa membuat perjalanan mudik menjadi lebih nyaman.

Baca juga : Sinergi ESDM Aceh dan Jurnalis Dukung Ekplorasi Migas di Perairan Andaman

Pengendara akan dimanjakan dengan head unit layar TFT meter cluster berukuran 7 inci.

Sedangkan untuk penumpang, dapat merasakan sistem hiburan yang maksimal dengan layar head unit berukuran 10,25 inci.

Dengan layar yang cukup besar, pandangan dari kamera belakang bisa lebih maksimal terlihat di layar.

Sebab, Alvez juga sudah dilengkapi dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory.

“Tampilan desain yang stylish serta kehadiran berbagai fitur untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan menjadi kebutuhan dari segmen generasi muda saat ini," ujar Mahesa Ryan Pamuji selaku Product Planning Wuling Motors.

Baca juga : Duet Haaland Dan De Bruyne Bikin Lawan Jiper

Untuk menemani perjalanan jauh agar tidak bosan, head unit milik Alvez juga bisa terkoneksi dengan internet. Teknologi ini disebut dengan Internet of Vehicle (IoV).

Selain itu, disematkan pula Wuling Remote Control App. Kecanggihan lainnya yang membuat pengguna Alvez lebih nyaman adalah Wuling Indonesian Command (WIND).

Teknologi ini adalah sistem perintah suara yang memungkinkan penggunanya menggunakan bahasa Indonesia untuk menjalankan beberapa fungsi atau fitur pada mobil.

Sistem pencahayaan sudah mengandalkan LED Projector untuk lampu depan.

Lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu depannya bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Baca juga : Bang Foke Dukung Ali Sadikin Jadi Pahlawan Nasional

Alvez juga semakin canggih dengan adanya sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Teknologi ini meliputi banyak fitur canggih, seperti ,Electronic Stability Control, Traction Control System, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, dan lainnya.

Untuk meningkatkan keamanan penumpang, Wuling sudah menyematkan SRS Airbag di bagian depan, serta Anti-Theft Alarm, dan Immobilizer.

“Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.