Dark/Light Mode

Urai Kemacetan, Polri Terapkan One Way Arah Puncak Ke Jakarta

Minggu, 14 April 2024 14:23 WIB
One way di kawasan Puncak arah Jakarta. (Foto: Antara)
One way di kawasan Puncak arah Jakarta. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Cianjur dan Polres Bogor, Jawa Barat, mulai menerapkan sistem satu arah atau one way dari kawasan Puncak ke arah Jakarta pada hari ini, Minggu (14/4/2024).

Sistem rekayasa itu diberlakukan mulai sekitar pukul 12.30 WIB, dengan membuka kedua jalur untuk dilalui kendaraan yang mengarah ke Bogor. Sebelumnya arus kendaraan dari arah Cianjur ditutup sementara guna menguras kendaraan dari arah Bogor.

Baca juga : Tol Bocimi Sore Ini Dibuka Satu Arah Ke Jakarta

"Jadi kita di sini menunggu dulu, mendorong kendaraan dari arah bawah (Bogor) dulu. Tadi dari arah sana sudah ditutup (untuk persiapan one way) dari jam 11.30 WIB," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana dikutip dari Antara, Minggu (14/4/2024).

Dengan sistem one way tersebut, arus kendaraan dari Bogor atau dari arah Jakarta tidak ada lagi yang bisa melaju ke Puncak, khususnya kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua masih diperkenankan untuk melaju ke arah Puncak dengan menggunakan sisi bahu jalan.

Baca juga : Polri Terapkan One Way Di Tol Kalikangkung-Cipali Hari Ini Mulai Pukul 3 Sore

Saat one way diterapkan, arus dari arah Cianjur mengalami kepadatan sekitar 20 menit karena mobil-mobil yang mulai mengisi kedua jalur. Namun setelah itu, arus lalu lintas berangsur lancar dengan kondisi yang ramai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.