Dark/Light Mode

Tol Bocimi Sore Ini Dibuka Satu Arah Ke Jakarta

Sabtu, 13 April 2024 16:11 WIB
Tol Bocimi. (Foto: Antara)
Tol Bocimi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Sukabumi memfungsikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk arus balik ke arah Jakarta pada Sabtu sore ini.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Fiekri Adi Perdana mengatakan, Tol Bocimi mulai KM 60 hingga KM 72 pada momen arus libur Lebaran 2024 ini difungsikan hanya satu arah.

Baca juga : Urai Macet Arus Balik, Tol Bocimi Segera Dibuka Lagi

"Kita akan kembali balik untuk jalur one way dari arah Parungkuda menuju Jakarta," kata Fiekri saat di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/4/2024).

Menurut dia, pemberlakuan arus satu arah di Tol Bocimi untuk dari arah Jakarta ke Sukabumi pada Sabtu ini diberlakukan pada pukul 07.00 WIB hingga sekitar pukul 14.30 WIB. Sedangkan pemberlakuan arus satu arah sebaliknya ke arah Jakarta diberlakukan mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga : Urai Kemacetan, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Hari Ini Dibuka Gratis

Menurut dia, Tol Bocimi akan dilakukan penutupan sementara jika turun hujan untuk mengantisipasi kerawanan kecelakaan. Karena jika turun hujan. Menurutnya, kawasan Tol Bocimi biasanya turun kabut yang menghambat penglihatan pengemudi.

Menurut dia, pada hari ini arus kendaraan yang menuju ke destinasi wisata Pantai Pelabuhan Ratu mulai mengalami kepadatan. Kepadatan arus tersebut sempat terjadi sejak sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Baca juga : Imbas Longsor, Polri Sebut Tol Bocimi Siap Digunakan Fungsional Saat Arus Balik

Kepadatan yang terjadi pun berlangsung mulai dari Gerbang Tol Parungkuda atau akses keluar Tol Bocimi, hingga ke jalur arteri kawasan Cibadak yang mengarah ke Pelabuhan Ratu.

Dia memprediksi puncak arus balik dari arah Sukabumi akan terjadi pada Minggu (14/4/2024). Karena menurutnya banyak masyarakat yang memilih untuk menginap di Pelabuhan Ratu pada Sabtu malam dan pulang keesokan harinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.