Dark/Light Mode

Soal Kursi Menteri, Paloh Tahu Diri

Minggu, 28 April 2024 08:10 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara Milad PKS Ke 22 di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu 27/4/2024. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara Milad PKS Ke 22 di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu 27/4/2024. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memastikan belum ada tawaran kursi menteri dari presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Paloh tak minta-minta jatah menteri. Soal kursi menteri, Paloh sadar diri.

Hal tersebut disampaikan Paloh kepada wartawan usai menghadiri acara halal bihalal di Kantor DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

“Belum, belum, belum ada. Kita juga nggak membicarakan hal itu,” jawab Paloh saat ditanya soal jatah menteri untuk NasDem.

Baca juga : APBN Kita Segagah Timnas Garuda Muda

Paloh memahami posisinya sebagai partai yang baru bergabung ke kubu Prabowo.”Dari internal enggak ada juga masalahnya, memang kita menyadari, siapa kita?” tukas Paloh.

Untuk diketahui, sebelumnya mengunjungi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024) lalu. Usai pertemuan, Paloh bilang, partainya ikut dalam koalisi pendukung Prabowo karena ingin bersama membangun Indonesia menjadi lebih maju.

“Saya pikir itu lebih baik. Inilah pilihan Saya. Pilihan NasDem,” ucap Paloh.

Baca juga : ESDM Wujudkan Listrik Murah

Soal jatah meteri untuk NasDem, Ketua DPP Golkar Bobby Adhityo Rizaldi menyatakan, partainya menyerahkan hal tersebut kepada Prabowo dan Gibran.

“Soal formasi kabinet, itu ditetapkan presiden terpilih. Jadi sekali lagi ini adalah domain presiden terpilih dan Golkar dukung,” tambah anggota Komisi I DPR itu.

Kata dia, Golkar menyambut baik keputusan NasDem yang merapat mendukung Prabowo-Gibran. “Kami menyambut gembira bergabungnya parpol-parpol lain dalam Koalisi Prabowo-Gibran,” sebut dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.