Dark/Light Mode

Disebut-sebut Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Eko Patrio Lebih Dikenal Orang Sebagai Pelawak

Rabu, 8 Mei 2024 07:25 WIB
Eko Patrio. (Foto: Instagram)
Eko Patrio. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Di media sosial X, netizen berkomentar beragam soal nama Eko masuk dalam bursa menteri.

“Mas Eko mau ditaruh Di mana ? apa jadi calon Menteri Peranan Para pelawak,” ujar akun @NewsGemini49617.

Akun @EviDrajat bersuara lebih keras. Dia menyebut, PAN terlihat kekurangan kader berkualitas, sehingga meny­orongkan nama Eko dalam kabi­net.

Baca juga : Budhy Ngaku Tak Tahu, Dedi Bingung Ada Apa

“Sepertinya PAN kekuran­gan atau kering kader nih. Ini bisa jadi kemunduran Indonesia, karena calon menteri macam Eko Patrio dikhawatirkan cuma bisa melawak. Bukan ahli di bidangnya,” cuitnya.

Sementara, akun @pikanya­chuuu menyesal berkuliah di jurusan ilmu politik, bila profesi pelawak lebih mudah diterima dalam kabinet.

“Demi apa Pak Eko mau jadi menteri? Aduh, capek-capek ku­liah jurusan ilmu politik malah kalah sama pelawak,” sindirnya.

Baca juga : Penonaktifan NIK Warga Jangan Sembrono Dong

Meski begitu, ada juga netizen yang membela Eko. Akun @yusufagro mengatakan, Eko merupakan politisi tulen yang loyal. Buktinya, dia sudah 3 kali menjadi anggota DPR dari partai yang sama.

“Eko Patrio itu sportif, gentle dan konsisten sebagai kader PAN. Dia sudah 3 kali jadi ang­gota DPR RI dan OTW jadi 4 kali. Kok malah dihina dan di­hujat ketika dicalonkan sebagai menteri,” tulisnya.

Akun @elisherlina62 menilai, masuk atau tidaknya Eko dalam kabinet merupakan hak preroga­tif presiden terpilih. Dia yakin, Prabowo mempunyai perhitun­gan matang sebelum menunjuk seseorang sebagai menteri.

Baca juga : Duel Hidup Mati Garuda Muda

“Ini yang ngomong baru Bang Zul. Tapi, hak perogratif ada di Presiden. Semoga, Pak Prabowo akalnya sehat, nggak sembarangan mengisi kabinet,” ucapnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 8 Mei 2024 dengan judul Disebut-sebut Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Eko Patrio Lebih Dikenal Orang Sebagai Pelawak

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.