Dark/Light Mode

Dukung Pemimpin Muda

Relawan Sadar Dan Komunitas Wonosobo Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Kamis, 9 Mei 2024 12:24 WIB
Relawan Sahabat Mas Dar (SADAR) Kabupaten Wonosobo mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono dalam Pilkada JawaTengah 2024 dalam “Temu Relawan Sadar dan Komunitas Wonosobo” yang digelar di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2024). (Foto: Ist)
Relawan Sahabat Mas Dar (SADAR) Kabupaten Wonosobo mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono dalam Pilkada JawaTengah 2024 dalam “Temu Relawan Sadar dan Komunitas Wonosobo” yang digelar di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Mas Dar (SADAR) Kabupaten Wonosobo mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 dalam “Temu Relawan Sadar dan Komunitas Wonosobo” yang digelar di Desa Reco, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2024).

“Kami adalah pemuda milenial yang tersebar di belahan Wonosobo berkumpul di sini dalam rangka turut serta menyongsong proses demokrasi di Jawa Tengah. Mendukung penuh intelektual muda yang lahir dari rahim petani, yaitu Sudaryono, untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah mendatang,” kata ketua Sadar Wonosobo Kaka Cahea Caradhiki.

Baca juga : Komunitas Temanggung Bersatu Beri Dukungan Mas Dar Jadi Gubernur Jateng

Ia melanjutkan bahwa sudah saatnya pemuda yang cerdas mengemban tugas kepemimpinan untuk mengatasi berbagai masalah di Jawa Tengah.

“Pilkada sebagai proses berdemokrasi tidak sekedar formalitas yang harus dijalankan tetapi bagaimana dalam proses itu kita bisa memastikan munculnya sosok pemimpin yang bisa menjawab tantangan jaman yang semakin kompleks," tegasnya.

Baca juga : Gema Cita Deklarasikan PHD sebagai Calon Gubernur DKJ Pilkada 2024

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Sudaryono tersebut ditutup dengan sesi dialog bersama yang mengangkat isu permasalahan distribusi pupuk untuk petani dan industri kreatif di daerah.

Mengomentari masalah tersebut Sudaryono akan mencanangkan penghapusan kartu petani sebagai salah satu usaha untuk memecahkan masalah distribusi pupuk yang selama ini dirasa masih mempersulit petani untuk berproduksi.

Baca juga : Relawan Sadar Deklarasi Dukung Sudaryono Sebagai Cagub Jawa Tengah

Sedangkan untuk mendukung kemajuan industri kreatif, ia mengatakan bahwa perlu adanya
standarisasi kualitas jasa kreatif dengan diimbangi usaha peningkatan keterampilan para pelakunya.

“Selama ini skema pendistribusian pupuk memang masih menjadi masalah, maka diperlukan satu terobosan yaitu penghapusan kartu petani sehingga pupuk bisa langsung disalurkan ke para petani secara merata. Kemudian mengenai industri kreatif yang sedang tumbuh, perlu adanya standarisasi kualitas dengan terlebih dahulu mendorong kemampuan para pelakunya sehingga memiliki daya saing yang kuat," pungkas Sudaryono.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.