Dark/Light Mode

Gema Cita Deklarasikan PHD sebagai Calon Gubernur DKJ Pilkada 2024

Jumat, 5 April 2024 23:38 WIB
Deklarasi Gema Cita mendukung Poempida Hidayatullah menjadi Calon Gubernur DJK. (Foto: Istimewa)
Deklarasi Gema Cita mendukung Poempida Hidayatullah menjadi Calon Gubernur DJK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) sekaligus deklarasi mendukung Poempida Hidayatulloh (PHD) sebagai calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada Pilkada 2024.

Bukber dan deklarasi jajaran pengurus Gema Cita dihadiri langsung Hariadin atau Ary (Direktur Eksekutif Gema Cita DKJ) pada Jumat (5/4), di Resto and Cafe Malacca Toast, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Usai menggelar bukber, kelompok masyarakat Jakarta yang tergabung dalam Gema Cita menyatakan dukungan kepada PHD maju Pilgub DKJ 2024.

Baca juga : Mulai April, KPU DKI Lakukan Pendataan Pemilih Pilkada 2024

Para deklarator mengusung tagline "Jakarta Needs a New Hero". Dengan mengenakan kaos bergambar PHD berkarikatur superhero layaknya Superman, dengan di dadanya dituliskan DKJ.

Direktur Eksekutif Gema Cita Hariadin (Ary) menuturkan, Jakarta membutuhkan superhero baru. Superhero baru ini untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sangat kompleks serta tantangan sebagai daerah khusus atau DKJ dengan kewenangan yang luar biasa, termasuk di dalamnya ketentuan aglomerasi.  

Menurut Ary, persoalan utama Jakarta seperti kemacetan, banjir, penataan pemukiman, dan kemiskinan membutuhkan figur atau tokoh super. Sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan problem akut Jakarta yang sekaligus mampu menjadikan DKJ sebagai pusat ekonomi global, nasional, dan pusat peradaban. 

Baca juga : Pengamat: Elektabilitas Herman Deru Masih Tertinggi Di Pilkada Sumsel 2024

"Kami melihat sosoknya itu ada di Poempida Hidayatulloh (PHD)," ujar Ary, usai deklarasi.

"Tokoh seperti Pak PHD sangat tepat menjadi super Hero DKJ. Sebagai seorang profesional, politisi, pengusaha yang cerdas, berpengalaman, dan solutif," tambah Ary. 

Poempida merupakan mantan politisi Golkar. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bendahara DPP Partai Golkar. Poempida juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan perwakilan dari tokoh masyarakat.

Baca juga : Relawan Sadar Deklarasi Dukung Sudaryono Sebagai Cagub Jawa Tengah

Deklarasi dihadiri puluhan pengurus Gema Cita yang merupakan perwakilan dari pengurus pusat dan daerah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.