Dark/Light Mode

Wamenaker Dapat Gelar Adat Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri Lubuklinggau

Sabtu, 11 Mei 2024 10:36 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor (kiri). (Foto: Istimewa)
Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mendapat anugerah gelar adat “Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri” dari Lembaga Penasihat Adat (LPA) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Afriansyah pun berjanji akan memberikan kontribusi ke Lubuklinggau.

Penganugerahan gelar adat untuk Afriansyah ini digelar di Ballroom Hotel Smart, Lubuklinggau, Kamis (9/5). Acara disaksikan Pj Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansyah, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Rodi Wijaya, Pj Sekda Lubuklinggau Tamri, dan mantan Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. Hadir pula Bupati Musi Rawas Ratna Machmud serta beberapa pejabat dari Sumsel, Jambi, dan Sumatera Barat (Sumbar), serta 360 pemangku adat yang berasal dari 72 kelurahan dan 8 kecamatan di Kota Sebiduk Semare.

Baca juga : Netizen Beri Dukungan Dan Sanggahan

Ketua LPA Kota Lubuklinggau Rahman Sani menjelaskan, penganugerahan gelar adat ini sebagai penghargaan atas kontribusi dan dedikasi Afriansyah dalam bidang ketenagakerjaan serta hubungannya yang harmonis dengan masyarakat adat di Kota Lubuklinggau.

“Pemberian gelar adat ‘Pangeran Rimbun Alam Cipta Negeri’ memiliki makna sebagai Seorang Pembesar Penggerak Kesejahteraan Negeri. Terlebih lagi, Pak Wamen ini di Lubuklinggau sejak masa kecilnya, hal ini memperkuat makna penganugerahan tersebut,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (11/5).

Baca juga : Pergerakan Ekonomi Tembus Rp 386 Triliun

Afriansyah merasa terhormat dengan penganugerakan gelar adat ini. “Saya merasa sangat terhormat atas pemberian gelar ini, terutama karena saya merupakan putra daerah yang tumbuh besar di Lubuklinggau. Semoga pemberian ini dapat memotivasi saya untuk terus berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Afriansyah menerangkan, dirinya sudah menjadi bagian dari masyarakat Kota Lubuklinggau. "Tentu memiliki kewajiban untuk terus melanjutkan tugas-tugas saya untuk terus bekerja bagi Indonesia yang kita cintai, untuk Sumatera Bagian Selatan yang kita sayangi, untuk Kota Lubuklinggau yang selalu kita rindui," ucapnya.

Baca juga : OPM Tembak Danramil, Syarief Hasan Minta Pemerintah Lebih Tegas

Dia menambahkan, membangun kota dan membangun negara tidak semudah membalik telapak tangan. Perlu proses yang sangat panjang dan penuh kesabaran.

"Saya berharap dan berdoa ke depan akan terus dapat memberikan konstribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Kota Lubuklinggau," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.