Dark/Light Mode

Belum Berhasil Ke Olimpiade

Garuda Muda Dipuji Erick

Sabtu, 11 Mei 2024 08:10 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghibur dan memberi semangat Timnas U-23 usai dikalahkan Guinea 1-0 pada pertandingan playoff Olimpiade di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam. Erick meminta tim Garuda Muda menyiapkan diri menghadapi kualifikasi piala dunia. (Foto: Instagram)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghibur dan memberi semangat Timnas U-23 usai dikalahkan Guinea 1-0 pada pertandingan playoff Olimpiade di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam. Erick meminta tim Garuda Muda menyiapkan diri menghadapi kualifikasi piala dunia. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 kita belum berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024 usai ditekuk Guinea 0-1 di laga playoff, Kamis (9/5/2024). Ken­dati demikian, Ketum PSSI Erick Thohir tidak kecewa. Erick justru memuji tim Garuda Muda yang sudah berjuang dengan keras.

Menurut Erick, pencapaian Arhan Pratama cs selama Piala Asia U-23, hingga babak playoff Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea, sudah sangat baik. Perjalanan panjang Garuda Muda telah mencatatkan se­jarah dan menjadi babak baru dalam dunia sepak bola Indonesia.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade. Namun, perjalanan panjang dan pencapaian para pemain, pelatih, dan ofi­sial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," tutur Erick, di Markas Latihan Prancis, Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Baca juga : Emil Dan Anies Sama-sama Kuat

Erick yang menonton langsung perjuangan Marselino Ferdinan Cs itu, mengaku salut, dengan teknik permainan anak asuh Shin Tae-Yong (STY) karena menunjukkan peningkatan performa luar biasa. ­

Ia percaya, program pematangan tim­nas yang mengandalkan kualitas talenta muda, pemain naturalisasi, dan training jangka panjang, pada waktunya nanti akan mendapatkan hasil maksimal.

Erick menambahkan, PSSI akan konsisten memperbaiki yang masih kurang. Karena, bagaimanapun pen­capaian Timnas U-23 menjadi kebang­gaan baru bagi Indonesia.

Baca juga : Bukan Hanya Milik Satu Partai

"Saya salut dan kita targetkan Olim­piade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian," ungkap mantan bos Inter Milan ini.

Erick juga mengucapkan terima ka­sih yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah mendukung Timnas U-23. Terutama, Presiden Jokowi yang sejak awal selalu memberikan perhatian besar kepada Timnas Indonesia.

Tak lupa, lewat akun X @erick­thohir berterima kasih kepada para suporter yang sudah bahu-membahu memperkuat Garuda Muda, baik se­cara langsung di pinggir lapangan, atau melalui doa yang tak pernah putus.

Baca juga : Pemerintah Perketat Usulan

“Terima kasih seluruh pencinta sepak bola yang selalu setia mendu­kung Timnas Indonesia. Doa yang tidak putus serta antusiasme para pe­cinta sepak bola, adalah energi besar bagi sepak bola kita. Mohon doa untuk perjuangan berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia,” tulis Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.