Dark/Light Mode

Galangan Kapal Panji Diklaim Bakal Sukseskan Program Makan Siang Gratis

Sabtu, 11 Mei 2024 14:40 WIB
Galangan kapal milik Panji Gumilang. Foto: Istimewa
Galangan kapal milik Panji Gumilang. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Advokat LQ Law Firm, Alvin Lim menegaskan galangan kapal milik Panji Gumilang yang saat ini masih disegel Pemerintah Kabupaten Indramayu bertujuan untuk membantu program makan siang gratis dari pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Itu tempat kegiatan Pak Panji Gumilang untuk memberikan makan santri-santri melalui kapal yang berlayar mengambil ikan di laut. Yang dilakukan ini adalah membantu program Pemerintah juga," kata Alvin Lim, dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2024).

Bahkan, lanjut Alvin, apa yang dilakukan Panji sejalan dengan program Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Baca juga : Ribuan Massa Kawal Narjo Daftar Bakal Calon Bupati Brebes

"Kita tahu Prabowo juga punya program memberikan makan siang gratis ke masyarakat. Dan beliau punya gagasan itu sudah dari lama dan sudah direalisasikan melalui mengambil ikan di laut untuk dimakan santri, dan masyarakat lainnya," ungkapnya.

Alvin pun mempertanyakan sikap Pemkab Indramayu yang belum mencabut izin penyegelan galangan kapal milik Panji. Padahal, apa yang dilakukan Panji untuk membantu Pemerintah, termasuk Pemkab Indramayu.

"Semoga jangan dipersulit niat baik pengusaha dan masyarakat Indonesia yang mau berbuat baik kepada negara ini," imbuhnya.

Baca juga : Jangan Tergiur Pergi Haji Tanpa Antre, Bukan Berkah Malah Dapat Musibah

"Sedangkan di sisi lain, Pemkab tengah menggalakan para nelayan Indramayu untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan. Namun, pada kenyataannya izin bangunan pembuatan kapal milik Panji malah dipersulit," sebut dia.

Untuk itu, Alvin berharap Presiden Jokowi dapat menyelesaikan perkara ini. Ia juga meminta bantuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar memberikan pencerahan kepada pejabat Pemkab Indramayu.

"Sebab ini membantu juga program yang sudah dicetuskan oleh putra Bapak Presiden, Mas Gibran Rakabuming Raka dan juga Presiden ke-8 RI. Terima kasih Bapak Presiden, terima kasih juga Bapak Menteri Dalam Negeri," jelas kuasa hukum Panji itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.