Dark/Light Mode

Ribuan Massa Kawal Narjo Daftar Bakal Calon Bupati Brebes

Sabtu, 11 Mei 2024 12:33 WIB
Wakil Bupati Brebes dua periode Narjo resmi mendaftar Bakal Calon Bupati Kab Brebes ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab Brebes, Jumat (10/5/2024). Foto: Istimewa
Wakil Bupati Brebes dua periode Narjo resmi mendaftar Bakal Calon Bupati Kab Brebes ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab Brebes, Jumat (10/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Brebes dua periode Narjo resmi mendaftar Bakal Calon Bupati Kab Brebes ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Suasana meriah mewarnai pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kab Brebes 2024-2029 itu di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab Brebes, Jumat (10/5/2024).

Berbeda dari Bakal Calon Bupati sebelumnya, Narjo yang dikenal sebagai sosok sederhana dan rajin silaturahmi ke masyarakat itu datang dikawal ribuan massa dari berbagai lapisan dan simpatisan.

Baca juga : Cek Tanggal 9 Mei 2024 Hari Apa Dan Daftar Tanggal Merah Buat Long Weekend

Setibanya di markas partai berlambang banteng moncong putih, Narjo yang dikenal minim dari isu negatif itu diterima langsung oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Brebes Kirso, Mashadi dan Imam yang juga panitia penjaringan untuk balon Bupati Kab. Brebes.

"Saya Narjo kader PDI Perjuangan Sejak 1992 hari ini resmi mendaftar Bacabup Kabupaten Brebes. Atas hal tersebut saya mohon doa dan restu dari saudara-saudari sekalian, sekaligus saya mohon agar kita jaga perdamaian dalam proses Pemilukada nanti dengan tidak menjelekkan kontestan lainnya," kata Narjo di hadapan ribuan pengiringnya usai penyerahan formulir.

Narjo juga mengaku cukup kaget dengan banyaknya massa yang mengantar dirinya menyerahkan formulir pendaftaran ini. Dirinya tak menyangka akan sebesar ini dukungan yang diberikan untuknya maju dalam kontestasi Pilkada.

Baca juga : Bahagia Dilamar Rayn Di Jepang

"Kalau mau Brebes maju, jalannya rusak jadi apik, pendidikan tidak dijadikan mafia, supaya pupuk-pupuk mudah didapatkan, dan rakyat tidak terintimidasi. Maka kita rapatkan barisan sesuai perintah Ibu Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati," kata Narjo lagi.

Lebih lanjut, Narjo yang mengaku sebagai asli orang Desa dari anak Petani (Marhaen) itu melanjutkan pesan orang tuanya agar loyal pada aturan Partai, tidak menclok sana-sini.

"Saya ini orang desa lahir dari petani asli Marhaen dan diteruskan oleh saya dan pesan dari Bapak saya agar loyal tidak menclok-menclok. Kita PDI Perjuangan jangan menclok-menclok. Buat apa jabatan kalau korupsi memperkaya diri. Kita ini kader ideologis, kita tetap PDI Perjuangan. Kita hormati aturan partai," pungkasnya.

Baca juga : Aspri Iriana Jokowi Daftar Jadi Bakal Cawalkot Bogor Lewat Demokrat

Diketahui, Nama Narjo tak asing di mata publik Kab Brebes. Apalagi Narjo memiliki pengalaman lengkap karena pernah pejabat Eksekutif dan Legislatif yakni Pejabat Eksekutif yaitu Wakil Bupati 2012-2017 dan 2017-2022.

Serta duduk di legislatif yaitu Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan 2004-2009 dan 2009-2014 (namun pada tahun 2012 mundur dan menjadi Wakil Bupati Kab. Brebes).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.