Dark/Light Mode

Hari Kedua Di Sultra, Presiden Tinjau RSUD Hingga Resmikan Jalan Daerah

Senin, 13 Mei 2024 12:00 WIB
Presiden Jokowi  meninjau fasilitas dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes di Sulawesi Tenggara. Senin (13/5/2024)
Presiden Jokowi meninjau fasilitas dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes di Sulawesi Tenggara. Senin (13/5/2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari kedua kunker, Presiden Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes dan meresmikan Jalan daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin, 13 Mei 2024.

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

Setibanya di helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Presiden Jokowi akan langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Baca juga : Gerindra Mulai Bahas Revisi UU Kementerian

Selepas itu, Presiden menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Setelah itu, Presiden diagendakan untuk mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Pada siang harinya, Presiden akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Muna Barat.

Baca juga : Jokowi Terbang Ke Sultra, Resmikan Bendungan Dan Jalan Daerah

Kepala Negara akan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selesai kegiatan, Presiden akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabupaten Muna antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Baca juga : Barikade 98 Nilai Wacana Presidential Club Hanya Gimmick Politik

Tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Haluoleo yakni Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb. Lilik Eko Susanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.