Dark/Light Mode

Wisuda Ke-44

Lulusan ITPLN Berkontribusi Majukan Sektor EBT Dan Kelistrikan

Sabtu, 25 Mei 2024 16:35 WIB
Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar acara wisuda bagi 170 mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan D3, S1 dan S2, Sabtu (25/5/2024). Foto: Istimewa
Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar acara wisuda bagi 170 mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan D3, S1 dan S2, Sabtu (25/5/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar acara wisuda bagi 170 mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan D3, S1 dan S2.

Acara yang penuh khidmat ini dilaksanakan di Auditorium PLN Pusat dan dihadiri oleh para wisudawan, keluarga, dosen serta tamu undangan. Acara wisuda juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting di sektor energi dan pendidikan.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN (YPK PLN) Supriyadi beserta jajaran, Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis Hartanto Wibowo, Direktur Utama PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) Junaidi Abdi, Direktur Utama PT Energy Management Indonesia (EMI) Surya Fitriadi.

Hadir pula Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PLN Enjiniring Martono, Sekertaris Perusahaan PLN Batam Zulhamdi, Sekertaris Perusahaan PLN Haleyora Power Aep Saepudin, General Manager GM PT PLN Pusdiklat Rio Adrianto, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016-2019) Arcandra Tahar, Prof. Dr. Ir. Riri Fitri Sari, Ketua Tim Kerja Sumber Daya Pendidikan LLDIKTI III Prita Ekasari, Wakil Rektor I Cyber University Agus Trihandoyo, Ketua Ikatan Alumni ITPLN Bintang.

Baca juga : SMK Kehutanan Wisuda 487 Lulusan, Ini Pesan Menteri Siti

Dalam sambutannya, Prof. Iwa Garniwa mengungkapkan, ITPLN bertransformasi dengan memiliki visi yang jelas dan kuat dengan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan penerapan teknologi berwawasan lingkungan, dengan visi tersebut guna menyongsong masa depan.

Wisuda kali ini mengambil tema Accelerating Becoming Word Class University : Creating Expert Leaders For Future Energy. Tema ini menegaskan posisi ITPLN sebagai kampus yang mencetak lulusan yang siap kerja.

"Kita bukan hanya mencetak sarjana, namun mencetak SDM yang kompeten dan mumpuni agar siap menjadi expert leader di industri global. Ini bukan sekedar slogan yang berhenti di tataran wacana, namun kita sungguh-sungguh dalam mewujudkannya," ujar Prof. Iwa.

Untuk mendukung gambaran besar ITPLN dalam bertranformasi, ITPLN telah mendapat dukungan luar biasa dari PLN pada tahun mendatang antara lain 2 kampus baru 21 lantai, laboratorium terpadu, ITPLN Convention Center dan Asrama mahasiswa dengan kapasitas 1200 mahasiswa.

Baca juga : Putusan Pilpres Diumumkan Besok, MK Dijaga Ketat

Sementara itu, Supriyadi sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PLN dan semua langkah nyata demi kemajuan ITPLN.

"Selamat atas kelulusannya dan Ini bukanlah akhir dari cita-cita, ini menjadi momen untuk memulai perjuangan berikutnya dan semoga wisuda ini menjadi bekal untuk mengarungi perjuangan ke depan," ujarnya.

Arcandra juga mengucapkan selamat untuk para wisudawan dan wisudawati telah menamatkan pendidikan di ITPLN.

"Adik-adik setelah tamat jangan takut gagal, yang mengubang peradaban kita adalah para (mahasiswa) Drop Out yang bisa merubah perdaban kita (Elon Musk, Steve Jobs dll) oleh sebab itu kita boleh gagal sebanyak apapun tetapi kita harus mencari solusinya," ucapnya.

Baca juga : Lebaran, Ratusan Personel Disiagakan Saat Pelaksanaan Salat Id Di Mimika

Dengan bertambahnya 170 lulusan baru, ITPLN berharap dapat terus berkontribusi dalam mencetak tenaga ahli yang siap bersaing di dunia kerja dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Wisuda kali ini menjadi momentum penting dalam perjalanan ITPLN untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas dampak positif bagi masyarakat luas.

"Selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati! Semoga sukses selalu menyertai langkah kalian dalam menggapai masa depan yang gemilang," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :