Dark/Light Mode

Dapil Kepulauan Bangka Belitung

Keponakan Prabowo Dan Istri Pejabat Ikut Bertarung

Selasa, 19 Desember 2023 08:00 WIB
Dapil Kepulauan Bangka Belitung Keponakan Prabowo Dan Istri Pejabat Ikut Bertarung

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga kursi di Dapil Kepulauan Bangka Belitung menjadi sasaran istri pejabat. Bahkan, tercatat ada keponakan Prabowo Subianto dan mantan wakil gubernur yang membidik kursi di dapil ini.

Dapil Kepulauan Bangka Belitung meliputi enam kabupaten dan satu kota. Adapun enam kabupaten itu terdiri dari Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur. Sedangkan satu kotanya adalah Pangkal Pinang.

Tiga politisi yang lolos dari dapil ini adalah, pertama, Rudianto Tjen dari PDIP. Kedua, Bambang Patijaya dari Partai Golkar. Ketiga, Zuristyo Firmadata dari Partai NasDem.

Baca juga : Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo Seperti Dapat Energi Baru

Berbeda dari dapil lain, Pileg DPR di Dapil Kepulauan Bangka Belitung menjadi area pertempuran bagi politisi perempuan. Kaum hawa yang terjun ke kancah politik dan terbilang populer tercatat mengikuti kontestasi di dapil ini.

Setidaknya ada empat kaum hawa yang menarik perhatian masyarakat Bangka Belitung. Mereka adalah Melati Erzaldi, Noorhari Astuti, Riza Herdavid, dan Hellyana.

Melati merupakan istri mantan Gubernur Bangka Belitung 2017-2022 Erzaldi Rosman. Meleti maju sebagai calon anggota DPR melalui Partai Gerindra.

Baca juga : Ziarah Ke Makam Bung Karno, Prabowo Disambut Antusias Para Peziarah

Sementara Noorhari Astuti merupakan istri mantan Gubernur Bangka Belitung dua periode almarhum Eko Maulana Ali. Wanita yang biasa disapa Bunda Eko ini dari Partai Nasdem.

Sedangkan Riza Herdavid, merupakan istri dari bupati Bangka Selatan Elizia. Riza ikut kontestasi di Dapil Kepulauan Bangka Belitung melalui PDIP.

Satu lagi, Hellyana. Wanita ini tidak datang dari kalangan istri pejabat seperti dua nama di atas. Namun, popularitasnya tidak kalah, lantaran Hellyana menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung 2019-2024 dan Plt Ketua DPW PPP Bangka Belitung.

Baca juga : Banyak Kemajuan Di Kemenhan, Pakar Sebut Prabowo Capres Berintegritas

Bukan hanya dari kaum hawa. Petahana dari kaum pria juga punya yang terbilang mentereng. PKB terlihat mengincar satu kursi. Partai berlambang jagat ini menurunkan Ahmad Ja’fat Shidiq yang merupakan pendiri dan pemimpin Pondok Pesanteren Modern Hidayatussalikin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.