Dark/Light Mode

Di Tengah Ketegangan Kejagung-Polri, Jaksa Agung Dan Kapolri Salam Komando

Senin, 27 Mei 2024 14:23 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo salam komando di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). (Foto: RM.id/ Dwi Pambudo)
Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo salam komando di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). (Foto: RM.id/ Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar penguntitan Densus 88 kepada Jampidsus Febrie Ardiansyah bikin Kejaksaan Agung dan Polri bersitegang. Namun, ketegangan petugas di lapangan itu tak nampak saat Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir di Istana Negara, Senin (27/5/2024). Saat bertemu, keduanya saling sapa, tersenyum, berangkulan, bahkan berpose salam komando. 

Pertemuan Jaksa Agung dan Kapolri itu terjadi saat keduanya menghadiri acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia yang digelar di Istana Negara. 

Jaksa Agung yang mengenakan batik lengan panjang bercorak merah hitam tiba di lokasi lebih dulu sekitar pukul 9.10 pagi. Ia lalu menyapa para menteri yang sudah hadir lalu duduk di kursi deretan paling depan. Sepuluh menit berselang, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang menyusul. Agus lebih dulu menyapa ST Burhanuddin dengan bersalaman dan cipika-cipiki.

Baca juga : BRI Teken MoU Dengan KBI Sebagai Bank Penyimpan Dana Margin

Setelah itu, Kapolri menghampiri ST Burhanuddin. Keduanya bersalaman, tersenyum, dan berangkulan. Bahkan keduanya saling salam komando. 

Momen tersebut menarik perhatian para wartawan yang hadir. Melihat dikerumuni wartawan, Jenderal Sigit yang mengenakan seragam lengkap sempat berseloroh. "Ada apa ini kok pada heboh," kata Sigit sambil tersenyum, disambut tawa wartawan. 

"Enggak ada masalah apa-apa kok," kata Burhanuddin, menimpali sambil tertawa.

Baca juga : Dijaga TNI, Kejagung Anggap Normal-normal Saja

Setelah itu, keduanya duduk. Jaksa Agung dan Kapolri duduk bersebelahan, hanya terhalang Panglima TNI Agus Subiyanto.

Usai acara, keduanya keluar bareng lewat pintu belakang. Wartawan mencoba menanyakan soal penguntitan Densus 88 kepada Jampidsus. Namun keduanya memilih berfoto bersama, bergandengan, sambil tersenyum. 

Sesaat kemudian, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto menghampiri keduanya lalu menggandeng keduanya menuruni anak tangga. 

Baca juga : Jaga Ketahanan Pangan, Pj Walkot Tangerang Maksimalkan Lahan Kosong

“Inget, ya, sudah gandengan loh,” kata Hadi

Keduanya tak memberikan keterangan. Ditanya lebih lanjut, Jaksa Agung dan Kapolri meninggalkan wartawan dengan menumpang mobil golf. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.