Dark/Light Mode

Pilkada Solo 2020

Gibran: Saya Tak Berani Lompati Senior

Selasa, 12 November 2019 21:04 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka
Gibran Rakabuming Raka saat menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri, belum lama ini. Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka, memastikan telah mengikuti seluruh tahapan untuk maju sebagai jago PDIP di Pilkada Solo 2020. Ia mengaku tidak berani melompati senior untuk melakukan hal ini. 


"Semua ada tahapannya, saya konsultasi dengan semua senior," jelas putra sulung Presiden Jokowi ini kepada wartawan di Solo, Selasa.

Baca juga : Menag: Saya Terlalu Cepat Mengangkatnya

Ia mengatakan orang pertama yang ditemuinya adalah Ketua DPC PDIP Surakarta sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

"Teman-teman media tahu, pertemuan pertama itu untuk menanyakan pilkada. Jawaban Pak Rudy juga jelas, ambil KTA-nya dulu, silakan daftar. Ketika saya tahu pendaftaran sudah tutup ya sudah, saya tidak protes," ungkapnya.

Baca juga : Mari Elka: 2020, Ekonomi Asia Hadapi Tantangan Berat

Meski demikian, setelah itu ayah satu anak ini berkonsultasi dengan beberapa senior yang lain, di antaranya Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua Umum PDIP Megawati.

"Pak Rudy tidak saya lompati. Saya sampaikan, bapak ibu saya masih ada kesempatan atau tidak untuk mendaftar, jawabannya bisa. Pak Bambang Pacul bilang bisa, Mbak Puan juga kasih statement (pernyataan) bisa. Bu Mega juga memberikan saya satu bendel peraturan partai, masih bisa," paparnya.

Baca juga : Puan: Gibran Masih Punya Kans Nyalon

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo memastikan, pihaknya akan memajukan Achmad Purnomo sebagai calon tunggal PDIP dalam Pilkada Solo. Nama lain yang masuk belakangan, menurutnya, tidak akan direken. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.