Dark/Light Mode

Digelar Di Solo

Kongres Advokat Bakal Bahas Wacana Omnibus Law Penegak Hukum

Rabu, 5 Juni 2024 17:03 WIB
Ilustrasi. Kongres Advokat Indonesia KAI di bawah Kepemimpinan Presiden KAI Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto siap menggelar Kongres ke IV KAI 2024 di Solo, 7-8 Juni.
Ilustrasi. Kongres Advokat Indonesia KAI di bawah Kepemimpinan Presiden KAI Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto siap menggelar Kongres ke IV KAI 2024 di Solo, 7-8 Juni.

 Sebelumnya 
Tjoetjoe mengatakan bahwa penegak hukum tidak boleh punya undang-undang sendiri yang terpisah-pisah, semua harus disatukan dalam sebuah undang-undang yang mengatur semuanya secara baik dan harmoni.

"Iya harusnya ada satu undang-undang untuk itu," kata Tjoetjoe.

Baca juga : Hadiri Dies Natalis Universitas Tanjungpura, Ini Pesan Sekjen LHK

Tjoetjoe menerangkan Kongres KAI skala nasional yang digelar di Solo akan banyak membahas isu-isu nasional untuk direkomendasikan secara eksternal.

"Teman-teman advokat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia akan hadir. Banyak isu-isu penting yang akan kita bahas, terutama yang berkontribusi positif untuk profesi advokat dan penegakan hukum di Indonesia," jelas Tjoetjoe.

Baca juga : Ketum Peradi Siap Bantu Pemerintahan Prabowo-Gibran Perkuat Penegakan Hukum

Sekretaris Umum Kongres Advokat Indonesia Adv. Ibrahim Massidenreng menambahkan, ada lebih dari seribu advokat KAI yang akan berkumpul di Solo untuk mengikuti Kongres IV pada 7-8 Juni nanti.

"Semua menggunakan digitalisasi, mulai dari registrasi, hingga nanti absensi di lapangan semua tercatat secara digital, bahkan kita juga menyiapkan mekanisme voting digital, dan saat ini tercatat lebih dari seribu anggota akan hadir," kata Ibrahim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.