Dark/Light Mode

Disambut Dengan Bunga, Mahasiswa: Pak Mahfud Jenderal Penegakan Hukum

Minggu, 17 Desember 2023 22:57 WIB
Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD disambut mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Minggu (17/12/2023). Foto: Istimewa
Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD disambut mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Minggu (17/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD melanjutkan safarinya ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (17/12/2023).

Di Tanah Minang ini, Mahfud mengisi sejumlah agenda dan kegiatan. Mahfud memungkasi kunjungan hari pertamanya di Padang dengan menghadiri dialog dengan Mahasiwa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Aisyah, di Universitas Muhammadiyah, Padang.

Tiba di Gedung Syafiie Maarif, begitu turun dari mobil, Mahfud disambut oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kerakyatan Kota Padang.

Sejumlah perwakilan satu persatu memberikan bunga mawar sebagai simbol penghormatan dan dukungan perjuangan.

Baca juga : Bila Diberi Amanah, Mahfud Janji Bakal Sejahterakan Guru Madrasah

"Selamat datang Pak Mahfud di Ranah Minang. Saya dari BEM SI Kerakyatan Sumbar, dan dengan beberapa kawan-kawan pimpinan BEM Universitas dan Fakultas dan ketua-ketua HIMA. Kami menyambut, sekaligus ingin menyampaikan aspirasi kami," ujar Syahrul Ramadhan, Presiden Mahasiswa Universitas Perintis.

Menurut mahasiswa, Mahfud adalah jenderal penegakan hukum dan keadilan di Indonesia. Karenanya, dia ingin Mahfud tetap komitmen menjaga demokrasi dan penegakan hukum.

"Saya titipkan kepada Bapak melalui bunga ini. Simbol harapan, spirit perjuangan, untuk menjaga demokrasi di Indonesia agar selalu terjaga. Mohon diterima Pak," ungkapnya.

Mahfud menanggapi sambutan yang dinilainya sangat murni dari mahasiswa ini.

Baca juga : Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Dinasti Nusantara NTB Deklarasikan Dukungan

"Saya terima kasih, pesan ini saya anggap pesan yang sangat murni. Karena mahasiswa itu tidak pernah ditumpangi oleh kepentingan politik tertentu. Ini murni suara rakyat, muncul dari hati nurani rakyat," kata Mahfud.

Mahfud menegaskan, pihaknya akan memperhatikan betul suara mahasiswa. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini pun menitip pesan kepada para mahasiwa.

Dia berharap mahasiswa terus berjuang menegakkan kebenaran, melindungi Hak Asasi Manusia, ikut mengawal penegakkan hukum, dan mengawasi jalannya Pemerintahan.

"Sehingga negara ini akan menjadi baik, karena masa depan negara ini ada di tangan adik-adik, masa depan adik-adik semuanya ada di tangan negara. Sekali lagi terima kasih," lanjutnya.

Baca juga : Mimbar Demokrasi Mahasiswa Melebar ke Dekat IKN

Diketahui, hari pertama di Sumbar, Mahfud mengisi orasi Ilmiah acara di Wisuda Universitas Negeri Padang (UNP), Jalan Prof. Dr. Hamka, Kota Padang.

Usai orasi Ilmiah di UNP, Mahfud hadir dalam acara Halaqoh Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Asrama Haji Padang, Jalan Parupuk Tabing, Koto Tangah, Kota Padang.

Sesudahnya, Mahfud sempat mampir di Kantor Partai Hanura Padang untuk tanya jawab dengan kader partai pengusung dan awak media. Setelahnya, Mahfud menghadiri pertemuan dan pelantikan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud se-Sumbar di Hotel Tantrum, Kota Padang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.