Dark/Light Mode

Mantap, Universitas Bakrie Raih Predikat Akreditasi Unggul Dari BAN-PT

Selasa, 25 Juni 2024 15:23 WIB
Universitas Bakrie. (Foto : Ist)
Universitas Bakrie. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bakrie makin diakui kualitasnya sebagai universitas ternama di Indonesia. Setelah menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia, kini U-Bakrie mendapat pengakuan mendapat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Akreditasi unggul artinya U-Bakrie mendapat peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh karena memenuhi kriteria akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Baca juga : Prodi PGSD President University, Raih Akreditasi Unggul Dari LAMDIK

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana mengatakan raihan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh sivitas akademika Universitas Bakrie dalam menghadirkan pendidikan berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia.

Prof. Sofia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian akreditasi unggul. 

Baca juga : Universitas Pancasila Masuk 40 Kampus Swasta Terakreditasi Unggul BANPT

"Capaian ini adalah hasil dari komitmen tanpa henti dari seluruh tim di Universitas Bakrie untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Kami bertekad untuk menjadi universitas dengan kualifikasi global yang dapat bersaing di tingkat internasional,” jelas Prof. Sofia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/6).

Selain mendapatkan Akreditasi Unggul dari BAN-PT, sebelumnya, Universitas Bakrie juga berhasil menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia.

Baca juga : Universitas Al-Azhar Indonesia Sukses Raih Akreditasi Unggul

Peringkat terbaru itu dirilis oleh lembaga pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE).

"Pencapaian ini menunjukkan komitmen Universitas Bakrie untuk bersaing di tingkat global. Akreditasi Unggul dari BAN-PT ini juga menegaskan posisi Universitas Bakrie sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Indonesia. Prestasi ini diharapkan dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Bakri," ujar Prof. Sofia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.