Dark/Light Mode

Milenial Dukung Kominfo Kembangkan Talenta Anak Muda Papua

Senin, 1 Juli 2024 21:27 WIB
Kominfo menggelar Forum Literasi Demokrasi yang bertemakan Harmoni Tradisi dan Modernitas: Inovasi Kreasi Anak Muda Papua di Gedung Pertemuan Papua Youth Creative Hub, Jayapura, Kamis (27/6/2024). Foto: Istimewa
Kominfo menggelar Forum Literasi Demokrasi yang bertemakan Harmoni Tradisi dan Modernitas: Inovasi Kreasi Anak Muda Papua di Gedung Pertemuan Papua Youth Creative Hub, Jayapura, Kamis (27/6/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Aliansi Mahasiswa dan Milenial untuk Indonesia (AMMI) mengapresiasi peran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang hingga kini tetap intensif mengembangkan talenta anak-anak muda Papua.

"Kominfo terus intensif melakukan berbagai hal dalam rangka mengawal anak-anak muda Papua agar tetap produktif dengan mendorong mengembangkan inovasi dari bakat yang dimiliki," ujar Sekjen AMMI, Arip Nurahman dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024).

"Kami mengapresiasi konsistensi Kominfo menggelar sejumlah kegiatan untuk merangsang anak-anak muda Papua lebih berani unjuk skill mengembangkan talentanya," lanjutnya.

Baca juga : Kunjungi Kantor PKS, Perindo Bahas Pilkada Jakarta Dan Papua

Ia berharap, dengan hadirnya pemerintah di tengah generasi muda dapat memotivasi untuk terus berkarya dan menyalurkan hobinya ke wadah yang positif, seperti Papua Youth Creative Hub (PYCH).

"Papua Youth Creative Hub dapat mengeksplorasi dan meningkatkan semangat anak muda dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya. Karena anak muda adalah generasi emas di masa depan yang harus dipersiapkan sejak sekarang," ungkapnya.

Diketahui, baru-baru ini Kominfo menggelar Forum Literasi Demokrasi yang bertemakan Harmoni Tradisi dan Modernitas: Inovasi Kreasi Anak Muda Papua di Gedung Pertemuan Papua Youth Creative Hub, Jayapura, Kamis (27/6/2024).

Baca juga : Warga Sorong Puji Komunitas Sekpri Prabowo Yang Bantu Anak-Anak Di Papua

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong mengajak anak-anak muda Papua untuk keluar dari zona nyaman dan berani menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha sehingga dapat mencipatakan lapangan pekerjaan.

"Pada tahun 2030, kita akan menghadapi bonus demografi, suatu kondisi ketika usia produktif berada dalam angka terbesar dalam struktur kependudukan Indonesia. Ketika usia produktif jumlahnya banyak, artinya kebutuhan lapangan pekerjaan juga besar," ujar Usman.

Usman Kansong mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga dengan adanya Papua Youth Creative Hub. Ini karena Papua Youth Creative Hub telah menjadi sarana atau medium bagi anak muda Papua untuk berkreasi, mengembangkan serta mengekspresikan diri di segala bidang kreativitas.

Baca juga : Borong Hasil Tani, TNI Tegaskan Komitmen Sejahterakan Papua

Dia mengatakan, Papua Youth Creative Hub dibangun oleh pemerintah sebagai implementasi serta pengejawantahan komitmen pemerintah untuk membangun pusat pengembangan dan pemberdayaan talenta Papua sebagai motor penggerak sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi Papua.

"Jadi ini merupakan sarana pendidikan sekaligus sarana untuk menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di Papua," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.