Dark/Light Mode

Pelatih Persib Dukung Kroasia Gebuk Italia

Senin, 24 Juni 2024 15:19 WIB
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : ist)
Pelatih Bojan Hodak. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak menjagokan Timnas Kroasia bisa melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Timnas Kroasia akan menghadapi Italia, yang berstatus sebagai juara bertahan di pertandingan ketiga Euro 2024, Selasa (25/6) dini hari pukul 02.00 WIB di Leipzig Stadium, Leipzig, Jerman.

Baca juga : Belanda Vs Prancis, Duel Rebutan Juara Grup D

Baik Kroasia dan Italia sama-sama berusaha tak tersingkir lebih awal di Euro 2024. Italia kini menempati peringkat kedua Grup B dengan koleksi 3 poin, sedangkan Kroasia di urutan keempat dengan 1 poin.

‘’Tentu saja Kroasia (dukungannya). Itu negara saya dan tidak ada alasan untuk mendukung tim lain. Ini adalah kebanggaan terhadap negara,” tegas Bojan.

Baca juga : 2 Juli Skuad Persib Bandung Mulai Latihan Lagi

Dia mengatakan, sejauh ini situasi yang dihadapi Kroasia tidak menguntungkan. Media di negaranya juga menyoroti kebijakan pelatih timnas Kroasia karena memilih memainkan pemain-pemain senior yang dan dinilai tidak bisa tampil maksimal.

“Ini sulit bagi pelatih timnas karena sudah meraih segalanya bersama pemain-pemain ini. Sulit untuk mengganti mereka dari tim nasional dan itu mungkin alasan kenapa dia masih memaksimalkan pemain-pemain senior di starting eleven. Kita akan lihat, dalam pekerjaan, semua tergantung pada hasil,” ujarnya.

Baca juga : Paris Saint Germaint Incar Maradona Georgia

Pada pertandingan terakhir, Kroasia akan berjumpa Italia. Bojan berharap hasil maksimal dapat diraih oleh negaranya. Berdasarkan statistik, Kroasia tidak pernah kalah dari Italia. Kemudian, Kroasia ketika dalam tekanan besar, justru selalu bermain dengan baik dan mendapat hasil bagus.

“Saya harap ini akan terjadi lagi. Yang terpenting adalah satu laga di depan. Karena jika menang Kroasia akan lolos dan jika gagal menang akan tersingkir. Jadi ini tidak mudah, semua akan ditentukan dari satu laga ini. Kita lihat bagaimana mereka akan lolos atau tidak,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.